Gubernur Sumatera Barat Dorong Generasi Muda Terhubung Emosional dengan Masjid

More articles

spot_img

Pariaman, investigasi.news – Dalam agenda Safari Ramadan di Masjid Raya Marunggi, Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, menegaskan pentingnya menjaga keterhubungan emosional generasi muda dengan masjid. kamis 21 2024

Gubernur menggarisbawahi bahwa masjid tidak sekadar tempat ibadah, tetapi juga pusat kegiatan bagi generasi muda. “Generasi muda harus tetap dekat dengan masjid, karena masjid merupakan simbol keislaman yang sangat penting di Pariaman,” ujarnya.

Pemprov Sumbar, kata Gubernur, telah bekerja sama dengan pemerintah kabupaten/kota untuk menggeser sebagian aktivitas pendidikan ke masjid selama bulan Ramadan. Di luar bulan Ramadan, pelajar juga diarahkan untuk mengikuti wirid remaja di masjid dua kali sebulan. Langkah ini diambil untuk mendekatkan generasi muda dengan masjid dan mengintegrasikan falsafah Adat Basandi Syarak-Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK) ke dalam kehidupan masyarakat Sumbar.

Gubernur juga mengapresiasi upaya Pengurus Masjid Raya Marunggi yang sedang membangun masjid baru yang lebih besar dan representatif untuk menampung lebih banyak jemaah. “Pemprov Sumbar turut memberikan bantuan sebesar Rp50 juta untuk pembangunan masjid, serta bantuan dari berbagai lembaga lainnya,” tambahnya.

Bantuan tersebut mencakup sumbangan dari PT Semen Padang sebesar Rp15 juta, Bank Nagari Rp5 juta, Dinas Pendidikan Rp5 juta, serta bantuan pendidikan dari Baznas Sumbar senilai Rp507 juta untuk SMA/SMK di Kota Pariaman. Selain itu, juga disalurkan bantuan perlengkapan ibadah dari berbagai instansi lainnya seperti Biro Kesra, Dispora, Dinsos, Dinas PMD, RS Achmad Mochtar, dan KPID Sumbar.

**Afri

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img