Ketua DPRD Agam, Dr. Novi Irwan; Mempererat Silaturahmi dalam Safari Ramadan

More articles

spot_img

Agam, Investigasi.news – Ketua DPRD Kabupaten Agam, Dr. Novi Irwan, menyerukan agar momen bulan Suci Ramadhan dimanfaatkan selain sebagai ajang memperkuat keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, juga sebagai momentum menjaga silaturahmi di antara sesama.

Demikian disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Agam, Dr. Novi Irwan, saat melakukan kunjungan Safari Ramadan ke Masjid An-Nur Bateh Gadang Nagari Pagadih Kecamatan Palupuh, pada Minggu (17/3).

Dalam kunjungannya bersama tim, rombongan dijamu dengan berbuka puasa bersama dilanjutkan shalat maghrib dan diakhiri dengan shalat Tarawih serta ceramah Agama.

Menurutnya, hakikat dari kunjungan Safari Ramadan bukan hanya sebagai wadah menyerap aspirasi masyarakat, namun tak kalah pentingnya adalah bagaimana menjaga rasa kebersamaan dan persaudaraan melalui kegiatan-kegiatan Ramadan, salah satunya berbuka puasa bersama dan shalat Tarawih.

“Jadi tidak saja memperbaiki yang sifatnya habluminallah, tapi juga memperbaiki yang sifatnya habluminannas. Semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT dalam bulan Ramadan ini,” katanya.

Terkait pelaksanaan pemilu pada 19 Februari lalu, wakil rakyat dari Fraksi Gerindra itu juga menyampaikan bahwa masyarakat Kabupaten Agam sudah menunjukkan kematangan berdemokrasi pada Pilpres dan Pileg yang baru berlangsung.

“Alhamdulillah, pesta demokrasi tahun ini berjalan lancar dan aman. Hal tersebut tak lepas dari kerja keras semua pihak,” tuturnya mengakhiri.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD juga menyerahkan bantuan pembangunan Masjid An-Nur sebesar Rp15 juta rupiah dan bantuan Al-Qur’an dari Kementerian Agama Kabupaten Agam.

Hadir juga mendampingi anggota DPRD Agam Edward, Dt. Manjuang Basa, Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Rosva Deswira, Kepala BPBD Budi Perwira Negara, Camat Palupuah Zulfikar Zulkifli, Walinagari Pagadih Aliwar, Sekretaris DPRD Agam diwakili Kabag Hukum dan Persidangan Aliyas, serta sejumlah tokoh masyarakat Pagadih.

Daji

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img