Bupati Taliabu Pimpin Bimtek SIPD RI 2024, Langkah Kunci Menuju Administrasi Keuangan Efektif

More articles

spot_img

Taliabu, Investigasi.news Pemkab Pulau Taliabu menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penatausahaan Sistem Informasi Pengelolaan Keuangan Daerah (SIPD) RI di Jakarta, (18/3).

Kegiatan ini diadakan sebagai respons terhadap penerapan Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah, Permendagri Nomor 77 Tahun 2020 tentang Pedoman Teknis Pengelolaan Keuangan Daerah, serta Permendagri Nomor 70 Tahun 2019 tentang Sistem Informasi Pemerintah Daerah.

Bimtek yang berlangsung di Redtop Hotel and Convention Center Jakarta ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan keterampilan kepada peserta dalam pengelolaan administrasi keuangan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta di lingkup pemerintah Pulau Taliabu secara keseluruhan. Peserta bimtek terdiri dari pengguna anggaran, pejabat penatausahaan keuangan, dan bendahara pengeluaran.

Dalam sambutannya, Bupati Taliabu H. Aliong Mus, melalui Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Basiludin La Besi, menekankan pentingnya pemanfaatan bimtek ini. Dia menyampaikan harapannya agar pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dapat diterapkan secara efektif dalam pengelolaan administrasi keuangan di masing-masing OPD serta dalam administrasi pemerintahan secara umum di Pulau Taliabu.

Dengan adanya kegiatan bimtek ini, diharapkan akan meningkatkan kapasitas dan efisiensi dalam pengelolaan keuangan daerah, serta memperkuat tata kelola pemerintahan yang baik di Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu.

( Redaksi )

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img