SK Pj Kades Todoli dan Kasango Diserahkan, Wakil Bupati Taliabu Harapkan Kerjasama yang Solid

More articles

spot_img

Pulau Taliabu, Investigasi.news – Wakil Bupati Taliabu, Ramli, secara resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada Abdul Malik yang ditunjuk sebagai Pj Kepala Desa Kasango, Kecamatan Taliabu Barat Laut, dan kepada Masria A. Rahman sebagai Pj Kepala Desa Todoli, Kecamatan Lede.

Penyerahan SK ini berlangsung di halaman kantor Bupati Pulau Taliabu, Bukit Kilong, Kecamatan Taliabu Barat, Pulau Taliabu, Maluku Utara, pada Senin (4/3/2024). Acara tersebut dihadiri oleh Assisten I dan Assisten II, Staf Ahli, Pimpinan OPD, dan para pegawai.

Dalam pidato yang disampaikan oleh Wakil Bupati Ramli, yang mewakili Bupati Aliong Mus, ditekankan pentingnya kerja sama yang solid antara pemerintah desa dan pemerintah daerah untuk memastikan terciptanya pembangunan yang harmonis dan efektif.

“Taatilah regulasi yang berlaku dan laksanakan program-program yang telah direncanakan,” ucap Ramli, menyampaikan pesan Bupati Aliong Mus kepada Pj Kepala Desa yang baru dilantik.

Bupati Aliong Mus juga menekankan perlunya pelayanan yang optimal kepada masyarakat sesuai dengan kebijakan daerah dan mandat yang diberikan.

“Saya juga mendorong peningkatan koordinasi dan komunikasi yang lebih baik antara pihak terkait di tingkat desa untuk memastikan bahwa kebutuhan masyarakat terpenuhi dengan baik,” tambahnya.

Selain itu, para kepala desa diimbau untuk secara aktif terlibat dalam pemantauan langsung terhadap perkembangan desa, terutama menjelang bulan suci Ramadan.

Mereka juga diminta untuk bersikap proaktif dalam setiap rapat yang berkaitan dengan pembangunan desa serta segera beradaptasi dengan lingkungan desa yang baru.

Penyerahan SK ini juga disertai dengan penekanan kepada seluruh Penjabat Kepala Desa se-Kabupaten Pulau Taliabu akan pentingnya menjalankan tugas sebagai pegawai negeri sipil dengan penuh tanggung jawab, termasuk kewajiban seperti apel pagi setiap hari Senin dan pertemuan rutin dengan camat jika berada di Bobong.

“Kepemimpinan yang baru diharapkan dapat menggerakkan roda pembangunan desa secara lebih efisien dan berdampak positif bagi masyarakat Pulau Taliabu,” pungkasnya.

Y. Tabaika

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img