Ketua DPRD Agam Novi Irwan Hadiri Sosialisasi Germas di Nagari Magek

Agam, Investigasi.news – Ketua DPRD Kabupaten Agam Dr. Novi Irwan, S.Pd, MM menghadiri kegiatan sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) oleh Anggota Komisi IX DPR RI Ade Rezki Pratama, SE, MM, di Kenagarian Magek Kecamatan Kamang Magek, Kamis (14/12).

Kegiatan yang dilaksanakan di Halaman Kantor Walinagari Magek tersebut bertemakan “Dengan Germas Kita Cegah Stunting Untuk Mewujudkan Generasi Emas Indonesia Tahun 2045”.

Pada kesempatan itu turut dihadiri oleh Kepala Poltekkes Kemenkes Padang, Dinas Kesehatan, Camat, Walinagari, Bamus, niniak mamak, bundo kanduang, dan tokoh masyarakat, serta ratusan masyarakat Nagari Magek.

Ketua DPRD Agam dalam sambutannya menyampaikan beberapa harapan agar terus meningkatkan pembangunan fisik maupun non fisik di Kabupaten Agam khususnya di Nagari Magek.

“Pembangunan non fisik juga sangat penting untuk menjadi perhatian kita semua terutama di bidang kesehatan. Germas ini sangat penting karena masyarakat yang sehat atau keluarga yang sehat merupakan kunci dari penerus bangsa yang cemerlang,” ujarnya.

Sementara itu, Ade Rezki Pratama dalam pidatonya mengatakan persoalan stunting di Indonesia saat ini menjadi masalah nasional karena persentasenya terbilang cukup tinggi. Hal ini terjadi karena pola asuh anak yang tidak tepat sehingga menyebabkan anak mengalami kurang gizi.

“Ada beberapa langkah yang harus dilakukan dalam rangka pencegahan dan percepatan penurunan angka stunting, diantaranya memberikan gizi dan nutrisi ekstra pada anak, menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta berolahraga secara teratur,” pungkasnya.

(Humas DPRD Agam)

IKLAN HPN

Related Articles

Iklan hpn
Iklan HPN
Iklan hpn
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles