Marga Indra Putra Prioritaskan Dana Pokir Untuk Bangun Infrastruktur

More articles

spot_img

Agam, Investigasi.news – Wakil Ketua DPRD Agam, Marga Indra Putra memprioritaskan dana pokok-pokok pikiran untuk pembangunan untuk sejumlah infrastruktur di tahun ini. Salah satunya adalah ruas jalan. Kali ini jalan yang diperbaiki yakni pengaspalan hotmix dan pengecoran jalan Simpang Tapai Kampungdarek menuju Simpang IV Pangguang Cacang, Nagari Tiku Selatan, Kecamatan Tanjungmutiara.

Ditahun anggaran 2023, Marga Indra Putra mengalokasikan dana pokirnya sebesar Rp1,26 miliar lebih untuk membangun ruas tersebut. Progres pembangunan jalan ini rampung dan sudah serah terima pekerjaan (PHO), pada Jumat (1/12).

Disela PHO, Marga Indra Putra mengatakan, pembangunan fisik diberikan karena daerah tersebut masih membutuhkan pembangunan berbagai infrastruktur, selain memprioritaskan pembangunan sumber daya manusia juga jadi perhatian kita”, tuturnya.

“Ini sesuai dengan usulan dan keluhan masyarakat bahwa jalan penghubung dari Simpang Tapai menuju Simpang IV Pangguang sudah lama diimpikan masyarakat,” kata wakil rakyat dari Partai Demokrat itu.

Marga menjelaskan, jalan Simpang Tapai menuju Simpang IV Pangguang di aspal hotmix dan pengecoran bahu jalan. Ruas jalan Simpang Tapai menuju Simpang IV Pangguang Nagari Tiku Selatan dan Nagari Tiku Selatan Kecamatan Tanjung Mutiara, jalan tersebut dibangun melalui dana pokir secara bertahap sampai tiga tahap.

Ia berharap, masyarakat setempat dapat menjaga dan merawat jalan tersebut agar bertahan lama.

“Kami berharap masyarakat dapat menikmati jalan ini dengan baik, nyaman dan yang jelas aktivitas masyarakat terbantu dan lancar serta merasa aman,” tuturnya.

Marga menegaskan, peningkatan sejumlah sarana dan prasarana pendukung ini ia prioritaskan demi perbaikan dan peningkatan ekonomi masyarakat. Dimaksudkan guna memberikan kemudahan bagi penggunanya, agar makin nyaman dalam berkendara dan juga sebagai salah satu penopang akses perekonomian masyarakat.

“Dengan peningkatan jalan ini, masyarakat akan semakin nyaman dalam menggunakannya. Apabila jalan sudah bagus, maka berdampak terhadap seluruh aspek kehidupan masyarakat, terutama akses tani,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Wali Jorong Cacangtinggi, Mainir mengucapkan terimakasih mewakili masyarakatnya. Diakui Mainir, jalan Simpang Tapai menuju Simpang IV Pangguang merupakan akses utama masyarakat, baik sekolah maupun membawa hasil perkebunan mereka.

“Memang benar, pembangunan jalan ini sudah lama diimpikan masyarakat. Alhamdulillah, Bapak Marga Indra Putra membantu mewujudkannya, ini akan menjadi sejarah dan kenangan bagi anak cucu kami,” ucapnya. Ary

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img