Pokir Anggota DPRD Agam, Nesi Harmita Sudah PHO

More articles

spot_img

Agam, investigasi.news – Anggota DPRD Kabupaten Agam, Nesi Harmita, melakukan serah terima pengerjaan (PHO) Pokok-pokok Pikiran (Pokir) dengan masyarakat Jiraik Gasan Kecil Nagari Tiku Selatan Kecamatan Tanjung Mutiara, Jumat (1/12).

Penyerahan Pokir berupa pengedaman bahu jalan senilai Rp290 juta itu juga disaksikan konsultan bersama perangkat Dinas PUPR Agam dan sejumlah tokoh masyarakat Jiraik, Bakhri Chan, Dt. Pamuncak.

Pada kesempatan itu, wakil rakyat dari Partai Gerindra itu, menyatakan bahwa Pokir diberikan atas aspirasi dan keluhan masyarakat untuk segera melakukan pengedaman bahu jalan, karena akan berdampak terhadap kerusakan sawah masyarakat.

“Jalan yang sebelumnya hanya berukuran 2 meter dan itu sangat menyulitkan bagi masyarakat saat berpapasan dalam lalu lintas menuju kampung Jiraik. Dan jalan yang lebih kurang 3,7 km itu dalam kondisi rusak berat”, terangnya.

Baca Juga :  DPRD Agam Tutup Masa Persidangan 2023 dan Buka Masa Persidangan 2024

Pelebaran jalan yang dilakukan adalah salah satu tahapan agar bisa memenuhi standar lebar jalan untuk dilakukan hotmix yang diharapkan dari anggaran DAK,” ungkap Nesi Harmita.

Hal itu dibenarkan salah seorang tokoh masyarakat Gasan Kecil, Bakhri Chan Dt. Pamuncak.

Ia sangat bersyukur adanya pengedaman bahu jalan di ruas persawahan tersebut, karena kalau tidak cepat dilakukan pengedaman maka disaat hujan deras bahu jalan akan runtuh ke sawah.

“Alhamdulillah impian selama ini tercapai, tinggal lagi harapan kami nanti disambung dengan pengaspalan hotmix sehingga transportasi akan semakin mudah dan cepat,” pintanya. Ary

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img