Panitia Kampung Ramadhan Desa Fagudu Gelar Rapat Evaluasi Bersama Pelaku UMKM

More articles

spot_img

Malut, Investigasi.news-Panitia Kampung Ramadhan Desa Fagudu melaksanakan rapat evaluasi bersama pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) yang akan berpartisipasi dalam Kampung Ramadhan 2024. Rapat ini diselenggarakan pada Sabtu malam, 2 Desember 2023, di Block Gravity Desa Fagudu.

Syahrul Azam, Divisi Design Event dan Marketing, menjelaskan bahwa rapat ini diadakan dengan tujuan untuk menggali ide dan saran dari para pelaku UMKM yang berpartisipasi di Kampung Ramadhan tahun lalu.

“Iya, benar, tadi malam kami melakukan pertemuan bersama para peserta UMKM, terutama ibu-ibu yang berjualan di Kampung Ramadhan tahun lalu. Tujuan pertemuan ini adalah agar kami dapat menampung masukan ide dan saran dari para pelaku UMKM, karena masukan dari mereka dapat melengkapi konsep kampong ramadhan tahun depan”, ujar Syahrul.

Sementara itu, Slamet Gailea dari Divisi Perencanaan Teknis mengungkapkan bahwa tema Kampung Ramadhan tahun 2024 adalah “Green City Alfirdaus,” dengan fokus utama pada memberikan pengaruh positif terhadap lingkungan.

“Kami merencanakan Kampung Ramadhan tahun depan dengan mempertimbangkan hal-hal positif yang berdampak pada lingkungan. Setiap orang yang masuk ke dalam Kampung Ramadhan diharapkan dapat merasakan kenyamanan, kebersihan, dan keindahan di dalamnya. Untuk itu, kami meminta masukan ide juga dari para pelaku UMKM”, ungkap Slamet Gailea.

Irawan Duwila menambahkan bahwa di tahun depan, panitia berencana untuk terus menambah jumlah peserta pelaku UMKM yang berjualan di Kampung Ramadhan untuk mendongkrak perekonomian di Kabupaten Kepulauan Sula.

“Di tahun depan, kami akan membuka pendaftaran bagi UMKM yang baru. Untuk itu, kami juga meminta masukan dari para peserta sekarang agar Kampung Ramadhan ke depannya akan semakin bermanfaat bagi banyak orang,” tutup Irawan.

Rapat berlangsung dalam suasana penuh keakraban dan kekeluargaan. Salah satu peserta UMKM, Ibu Nurja Fataruba, menyampaikan komitmennya untuk mensukseskan Kampung Ramadhan 2024 dengan konsep “Green City Alfirdaus.”

“Kami para ibu-ibu kampong ramadhan siap mendukung dan mensukseskan Kampung Ramadhan karena ini sangat bermanfaat bagi kita semua”, ucap Ibu Nurja Fataruba dengan antusias. Rahman

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img