Kuda Faras Milik Bagas Panyusunan Nasution juara I kelas 2 tahun C/D Pedana 600 Meter

More articles

spot_img

Sawahlunto, Investigasi.news – Kuda Faras milik Bagas Payusunan Nasution kota Sawahlunto meraih juara I di kelas 2 tahun C/D Perdana jarak 600 meter kejurnas Sawahlunto Derby di Gelanggang Kandi kota Sawahlunto Minggu 3 Desember 2023.

Kuda dengan joki Marcelly E Singal pelatih Efrizal Soni itu berhak menerima piala PT Bukit Asam Ombilin setelah masuk garis finis mendahului kuda Alesha Tanpa Nama Padang Panjang dan harus puas sebagai juara II pada race berhadiah total Rp10 juta itu.
Juara ke III diraih kuda Gessa Queen joki Jhoni Adrian dari Batusangkar.

Ketua Pordasi Sawahlunto Sawahlunto H Jhon Reflita, SH menyatakan kejurnas ini sudah menjadi ajang tahunan kalender Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP Pordasi) dan sebagai ajang pemanasan jelang PON XXI Aceh Sumut 2024 mendatang.

“ pada kelas bergengsi Sawahlunto Derby nanti akan memperebutkan total uang pembinaan Rp150 juta yang disponsori Bank Nagari serta piala dan medali buat joki, pemilik, peternak dan groom” kata Jhon BMK

“Semoga kejuaraan rangka Hari Jadi Kota Sawahlunto ke 135 ini meningkatkan kunjungan pariwisata serta mengairahkan perekonomian masyarakat dapat mengairahkan peternakan kuda serta olahraga berkuda di Sumatra barat khususnya dan nasional pada umumnya”, jelasnya. (tumpak)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img