Gerakan Pangan Murah Agam, Kontrol Inflasi dan Sambut Idul Fitri

More articles

spot_img

Agam, Investigasi.news – Pemkab Agam gelar gerakan pangan murah sebagai langkah konkret dalam mengendalikan inflasi serta menyambut bulan puasa dan Hari Raya Idul Fitri.

Di Kabupaten Agam, Sumatra Barat, kegiatan tersebut turut diselenggarakan di Terminal Pasar Inpres Lubuk Basung pada Senin (1/4) yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB yang ditinjau langsung oleh Bupati Agam yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Agam.

Kadis DKPP Agam, Rosva Deswira, menjelaskan bahwa dalam pelaksanaannya kali ini, pihaknya bekerja sama erat dengan Bulog, TTIC, serta supplier lokal guna memastikan ketersediaan dan harga pangan yang terjangkau bagi masyarakat.

“Pemerintah Kabupaten Agam memberikan subsidi harga terhadap beberapa bahan pokok yang tersedia dalam Gerakan Pangan Murah ini,” ungkap Rosva Deswira.

Adapun beberapa bahan pokok yang disubsidi antara lain Beras Premium sebanyak 1,5 ton, Minyak Goreng 500 liter, Bawang 100 Kg, Cabe Keriting 100 Kg, Beras SPHP Bulog 1 ton, dan Telur 200 papan.

Masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari dengan harga yang terjangkau.

Gerakan Pangan Murah ini diharapkan juga dapat memberikan dampak positif dalam menjaga stabilitas harga pangan serta memberikan keberkahan dalam menyambut bulan suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri.

Kegiatan Gerakan Pangan Murah di Terminal Pasar Inpres Lubuk Basung ini juga bertepatan secara serentak seluruh Indonesia yang digelar oleh Badan Pangan Nasional dalam pengendalian inflasi. Daji

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img