Manfaatkan Lahan Tidur, Camat Palupuh Dan Staf Akhirnya Panen Cabe dan Sayur Mayur

More articles

spot_img

Agam, Investigasi.news – Zulfikar Zulkifli, Camat Palupuh mulai bergerak cepat memanfaatkan lahan tidur di pekarangan kantor, hal ini guna untuk menyiasati masalah kenaikan harga cabai.

Beberapa bulan yang lalu Camat Palupuh Zulfikar Zulkifli secara gotong royong mengajak seluruh jajarannya untuk memanfaatkan lahan tidur yang ada di sekitar kantor Camat Palupuh, yang terletak di jalan lintas Bukittinggi Medan Km. 24.5 Jorong Palupuah Nagari Pasia Laweh tersebut.

Dipekarangan tersebut Camat bersama jajarannya serta petugas kebersihan bagian luar kantor bahu membahu mengolah pekarangan untuk ditanami bibit cabai dan sayuran yang telah disediakan oleh Camat.

Melalui media ini, Camat Palupuh menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Palupuh untuk dapat memanfaatkan lahan kosong disekitar rumah, untuk ditanami tanaman seperti cabe, sayur, bawang perai, saledri, kacang panjang, dan lainnya, sehingga hal tersebut dapat bermanfaat untuk menjawab tantang ekonomi yang saat ini dirasakan masyarakat.

Salah satunya kenaikan cabai yang begitu drastis, “kata Zulfikar Zulkifli saat ditemui di sela-sela memanen Cabai dan terong bersama stafnya setelah apel pagi digelar, Senin, 26/2/2024.

Zulfikar Zulkifli berharap dengan dimanfaatkannya halaman kantor kecamatan menjadi lahan produktif untuk tanaman cabai, terong, sayuran juga dapat menjadi contoh dan motivasi bagi masyarakat Palupuah seketika ia berkunjung ke kantor camat.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, ke depannya masyarakat dipastikan tak ada lagi yang mengeluh menyikapi adanya kenaikan cabai.

“Ke depannya kita juga tak pusing jika ada kenaikan cabai karena jauh hari kita sudah antisipasi dengan menanam cabai sendiri,” tutupnya. Daji

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img