Sinergi Forkopimca dan Wali Nagari dalam Penanganan Longsor di Nagari Pasia Laweh

More articles

spot_img

Agam, Investigasi.news – Gerak cepat Forkopimca dan Wali Nagari bersama jajarannya langsung tinjau lokasi yang terdampak musibah tanah longsor di Ikan Banyak Jorong Palupuah Nagari Pasia Laweh Kecamatan Palupuah, Kamis, 9 Mei 2024 pukul 23.20 wib.

Kepada warga yang berada di dekat lokasi musibah tanah longsor, Wali Nagari mengingatkan agar warga tersebut pindah untuk sementara karena kondisi tebing masih labil.

Adapun yang terdampak akibat longsor tersebut diantaranya, Rumah milik Ibu Nurzaidar, Mobil Kijang LGX milik Ibu Asnimar Khalid, dan untuk proses evakuasi mobil Kijang LGX milik Ibu Asnimar Khalid, telah disepakati untuk dilakukan evakuasinya besok, hal ini karena kondisi tebing masih labil. terang Wali Nagari.

Baca Juga :  Warga dan TNI Bersatu Bersihkan Jalur Sungai di Nagari Panampuang

Tak hanya di Ikan Banyak, longsor juga menimpa badan jalan ke Tabuah-Tabuah, Jalan Angge menuju Pagadih, tepatnya di Palimbatan dan Kampuang Angguih Pasia Laweh, Jalan Nasional di Sawah Kareh serta air sungai dari Lurah Dalam meluap menyapu sawah dan badan jalan Kampuang Pasia menuju Lurah Dalam, terangnya.

“Kami atas nama pemerintah Nagari Pasia Laweh mengucapkan ribuan terimakasih atas kepada Camat Palupuh, Danramil, Kapolsek beserta jajarannya, Dony Operator Bulldozer BPJN Sumbar, serta lapisan masyarakat, yangmana cepat tanggap dalam upaya menanggani musibah tanah longsor yang terjadi di Nagari Pasia Laweh,tutupnya.

Sementara Nong Rianto Camat Palupuh menghimbau kepada pemilik rumah yang berdekatan dengan lokasi longsor agar dapat memindahkan dan menyelamatkan barang barang berharga yang ada didalam rumah.

Baca Juga :  Wakili Bupati, Sekda Agam Hadiri Pengajian di SMAN 1 Bukittinggi

“Semoga tidak ada longsor susulan dan kita semua dijauhkan oleh Allah SWT dari musibah, doanya.

Berhubung adanya longsor di beberapa titik di wilayah Kecamatan Palupuh, Camat Palupuh bersama Danramil serta Kapolsek membagi tim untuk meninjau serta membantu dalam upaya mengatasi dampak tanah longsor ini. Tutupnya

Da Aji/ Ary Plp.

spot_img
spot_img

Latest

spot_img