Atasi Kenaikan Harga Bahan Pokok, Pemkab Dharmasraya Adakan Operasi Pasar

More articles

spot_img

Dharmasraya, investigasi.news–Pemerintah Kabupaten Dharmasraya melakukan reaksi atas kenaikan harga bahan pokok dengan melaksanakan operasi pasar, Kamis (14/03) di Sungai Rumbai.

Kepala Dinas Koperasi, Industri, Perdagangan dan Pasar (Koperindag dan Pasar) Kabupaten Dharmasraya Roni Puska memaparkan lewat telepon selulernya, hari ini (Kamis) Dinas Pangan Perikanan bersama Dinas Provinsi sedang melakukan pasar murah di Sungai Rumbai.

Pemkab Dharmasraya katanya mengupayakan untuk mengadakan pasar murah di beberapa lokasi dengan menggandeng Pemprov dan instansi terkait. Sebelumnya, kata kadis muda ini, ia bersama Bulog sudah mensurvey beberapa toko untuk menyalurkan beras bulog SPHP dengan harga pemerintah.

“Itu sementara yang bisa kita lakukan,” ucapnya.

Terkait keluhan warga masyarakat atas kenaikan harga minyak curah, mantan Kabid Bina Marga ini menjelaskan minyak curah di Dharmasraya memang tidak punya distributor. Jadi rata rata pedagang mendapatkan dari mobil kampas luar daerah, sehingga harganya sulit untuk dikontrol.

Selain itu, masih bersama Bulog, Pemkab Dharmasraya juga sedang mengupayakan untuk pemenuhan “minyak kita’, minyak pemerintah dengan harga sesuai aturan.

“Mudah mudahan ini segera terealisasi,” tutupnya. (mbk/Ardi)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img