Kegiatan Penguatan Forum Anak Kabupaten Dharmasraya Tahun 2024

More articles

spot_img

Dharmasraya, investigasi.news-Pada tanggal 5 Februari 2024, Pemerintahan Kabupaten Dharmasraya melalui Dinas Sosial, Perlindungan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos P3APPKB) Kabupaten Dharmasraya menyelenggarakan Pelatihan Konvensi Hak Anak dan Forum Anak di Aula Hotel Sakato Jaya, Dharmasraya.

Acara ini menampilkan narasumber dari berbagai instansi seperti Dinas Sosial, Perlindungan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos P3APPKB), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), dan Bagian Protokoler Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Dharmasraya. Sebanyak 50 peserta hadir dalam kegiatan ini, yang terdiri dari pengurus Forum Anak Kabupaten dan Forum Anak Kecamatan se Kabupaten Dharmasraya.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas Forum Anak dalam perannya sebagai wadah partisipasi anak.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkuat pemahaman peserta terkait dengan Konvensi Hak Anak serta memberikan wawasan yang lebih mendalam mengenai peran dan tanggung jawab Forum Anak dalam menyuarakan aspirasi dan kebutuhan anak-anak di Kabupaten Dharmasraya.

Melalui diskusi, pelatihan, dan berbagai kegiatan interaktif lainnya, diharapkan peserta dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk secara efektif memperjuangkan hak-hak anak dan mengadvokasi kepentingan mereka di tingkat lokal. Admin

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img