Sopir Truk Resah, Aksi Pungli Masih Gencar Di Sicanang Belawan

Medan Belawan , investigasi.news – Aksi pungutan liar (Pungli) di kawasan Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan masih berlangsung. Pungli yang meresahkan banyak pihak itu berlangsung mulai dari simpang Sicanang sampai PLTU Sicanang Belawan. Senin (05/02/2024).

Pungli yang dilakukan sejumlah pemuda di sana bagaikan premanisme. Para sopir truk yang melintas di kawasan itu wajib berikan sejumlah rupiah. Sopir yang bandal akan terima pukulan, bahkan lemparan batu.

Aksi Pungli tersebut sangat merugikan para sopir, bahkan mencapai tingkat keresahan. Seluruh sopir truk angkut barang menuju pabrik-pabrik di kawasan Sicanang Belawan disikat.

Pungutan liar yang dilakukan sejumlah pemuda di sana dibarengi dengan aksi pemaksaan dilakukan kepada sopir, baik sebelum masuk ke kawasan Sicanang maupun setelah keluar dari kawasan Sicanang Belawan. Sopir berharap agar Polisi melakukan tindakan tegas.

“Kita minta jajaran Polres Pelabuhan Belawan menindak tegas para preman yang meminta sejumlah uang kepada kami para sopir, sehingga kerja kita menjadi tidak nyaman bang,” ujar salah seorang sopir kepada sejumlah wartawan. Senin(5/2/2024).

Menurutnya, bukan satu atau dua orang yang minta, sehingga tidak mungkin kami kasih, apalagi memang dari pemilik barang nggak ada uang untuk itu. (Man).

IKLAN HPN

Related Articles

Iklan hpn
Iklan HPN
Iklan hpn
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles