Rumah Wakil Ketua DPRD Dharmasraya Membara

More articles

LDharmasraya, Investigasi.news – Rumah Adi Gunawan, mantan Bupati Dharmasraya periode 2010-2015 sekaligus Wakil Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya, dilalap si jago merah pada Kamis (27/6) sekitar pukul 00.15 WIB. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun total kerugian belum bisa diperkirakan.

Menurut Plt Kepala Dinas Pol PP dan Damkar, Yunisman, dugaan sementara menyebutkan bahwa kebakaran dipicu oleh korsleting listrik di salah satu kamar di lantai dua. Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.38 WIB setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Yunisman menjelaskan, informasi pertama kali didapatkan dari Zeni, seorang anggota Pol PP berusia 30 tahun, yang melihat api pertama kali di salah satu kamar tidur di lantai dua. Mendapatkan laporan tersebut, petugas segera bergerak ke lokasi.

Baca Juga :  Anggota DPRD Kabupaten Dharmasraya Jemput Aspirasi Kepada Masyarakat

Pantauan di tempat kejadian menunjukkan bahwa bangunan di lantai dua habis terbakar, sementara lantai satu masih menyisakan bangunan yang cukup utuh. Puluhan warga, termasuk tokoh masyarakat, anggota DPRD, dan OPD, berdatangan sebagai bentuk kepedulian. Polisi juga telah memasang garis polisi di lokasi kebakaran.

Beberapa orang terlihat membersihkan puing-puing sisa kebakaran. Menurut Yudha, salah seorang kerabat Adi Gunawan, tidak ada yang tersisa di lantai dua. “Semua barang, termasuk pakaian dan surat-surat berharga, ludes terbakar,” ungkapnya.

Yudha menambahkan bahwa dua anak Adi Gunawan yang tidur di lantai dua selamat. “Mereka terbangun dan langsung turun ke lantai satu untuk menyelamatkan diri saat kebakaran terjadi. Untungnya, tangga menuju lantai satu tidak terbakar, sehingga mereka bisa turun dengan selamat,” jelasnya.

Baca Juga :  DPRD Gelar Sidang Paripurna Istimewa Dalam Rangka HUT ke-20 Kabupaten Dharmasraya

Saat kebakaran terjadi, Adi Gunawan dan istrinya tidak berada di rumah. “Pak Adi sedang dinas luar terkait tugasnya sebagai Wakil Ketua DPRD, sementara Ibu Kas menghadiri acara di Bandung. Namun, Pak Adi sudah kembali ke Dharmasraya dan saat ini sedang beristirahat, sementara Ibu Kas dalam perjalanan menuju Dharmasraya,” kata Yudha.

Ardhi Piliang

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest