Terkait Kemajuan Program Pembangunan Berbasis Kemasyarakatan, Ade Sudarman Utamakan Dialog Interaktif

More articles

spot_img

Dharmasraya, investigasi.news- Ade Sudarman, S.Pd., Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Dharmasraya, menekankan pentingnya dialog interaktif dalam memajukan program pembangunan berbasis kemasyarakatan. Dalam sebuah pernyataan di kantornya pada Senin (6/5/2024), ia menyoroti perlunya sinergi antara anggota Dewan dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui beragam bentuk audiensi, baik formal maupun non-formal.

Menurut Ade, silaturahmi merupakan kunci dalam membangun kesamaan persepsi antara legislatif dan eksekutif, serta dalam menghasilkan gagasan kreatif untuk kemajuan daerah. Ia juga menegaskan bahwa memajukan sebuah daerah membutuhkan lebih dari sekadar dana, melainkan juga kekompakan antara berbagai pihak terkait.

Ade mengajak semua elemen masyarakat, termasuk lembaga eksekutif, legislatif, yudikatif, dan masyarakat luas, untuk bersinergi dalam upaya memajukan Kabupaten Dharmasraya. Dengan demikian, pembangunan dapat berjalan sesuai dengan aturan dan aspirasi bersama.

Dalam visi Ade Sudarman, pembangunan sebuah daerah tidak hanya berkutat pada aspek materi, tetapi juga pada penguatan nilai-nilai kebersamaan dan partisipasi aktif seluruh komponen masyarakat. Oleh karena itu, ia berharap agar seluruh kalangan dapat turut serta dalam menyumbangkan gagasan, tenaga, dan waktu untuk memastikan bahwa setiap langkah pembangunan memberikan manfaat yang merata dan berkelanjutan bagi seluruh warga Dharmasraya.

Ade Sudarman juga menekankan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam setiap tahap pembangunan, sehingga masyarakat dapat memperoleh informasi yang jelas mengenai penggunaan dana publik dan hasil yang telah dicapai. Dengan demikian, akan tercipta kepercayaan yang kuat antara pemerintah dan masyarakat, yang menjadi landasan utama bagi keberhasilan setiap program pembangunan. Ardi

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img