KPU Kabupaten Solok Lanjutkan Rapat Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024

More articles

spot_img

Kabupaten Solok, investigasi.news-Sesuai Perencanaan Komisi Pemilihan Umum (KPU ) Kabupaten Solok lanjutkan Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024 hari kedua, Sabtu (2/3) di Gedung Solok Nan Indah Arosuka.

Hadir Ketua KPU Kabupaten Solok Hasbullah Alqomar, didampingi Komisioner Devisi Hukum dan Pengawasan Defil, Desva Wandri dan Novialdi. Juga hadir Kepala Sekretariat KPU Kabupaten Solok Alizar. Ketua Bawaslu Kabupaten Solok Titony Tanjung, Unsur Forkompinda Kabupaten Solok, Perwakilan dari Ketua Partai Politik, PPK, Paswascam, PPS Se Kabupaten Solok, para Saksi dari masing-nasing Partai politik, dan undangan lainya.

Tepat jam 10.00, penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 oleh penyelenggara Pemilu dengan di hadiri oleh Saksi saksi Partai politik dan pengawas pemilu .

Ketua KPU Kabupaten Solok Hasbullah Alqomar, menyampaikan pada hari pertama KPU membuka kegiatan yang di hadiri oleh seluruh Forkompida Kabupaten Solok.

Pada Penghitungan hari pertama ada 4 kecamatan dari 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Solok yakni Kecamatan Payung sekaki , Kecamatan tigo lurah, Kecamatan hilaran Gumanti, Dan Kecamatan sungai lasi dan Kecamatan Pantai Cermin baru penghitungan suara Presiden dan DPD, sementara untuk Penghitungan Suara DPR RI , DPRD Propinsi dan DPRD Kabupaten Solok di lanjutkan hari kedua.jelasnya.

Pada hari kedua ini, penghitungan Suara akan di tuntaskan secepatnya dan sesuai agenda KPU Kabupaten Solok yang telah di sepakati besok kegiatan Pleno KPU akan ditutup Dan berkas akan di serahkan ke KPU Propinsi Sumbar.

Hasbullah Alqomar mengatakan,“Alhamdulillah, proses penghitungan rekapitulasi hari pertama berjalan lancar tanpa kendala berarti.

Diharapkan, dengan kelancaran proses pleno tingkat Kabupaten ini, Penetapan hasil perolehan suara pemilu 2024 di wilayah dapat dilakukan dengan tepat waktu dan akurat, dan lancar.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk terus memberikan dukungan dan partisipasi dalam proses demokrasi ini. Partisipasi masyarakat sangatlah penting dalam menjamin keberhasilan dan legitimasi dari proses pemilu,” tambahnya.

Hasbullah Alqomar juga menyampaikan KPU Kabupaten Solok sebagai lembaga yang bertanggung jawab atas penyelenggaraan pemilu, pihaknya menegaskan komitmennya bersama semua pelaksana dan unsur terkait. Untuk menjalankan tugas dengan profesionalisme dan transparansi. “Insyaallah semua proses akan dilakukan dengan cermat dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tutupnya.

Tampak suasana penghitungan suara berjalan hikmad dan lancar.(Wahyu)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img