PLN Peduli Salurkan Bantuan Puluhan Paket Sembako Bagi Korban Bencana Erosi dan Banjir

More articles

spot_img

Bukittinggi, Investigasi.news – Erosi dan Banjir yang menerjang awal bulan Maret lalu menyisakan kerusakan pada lapak bangunan, sawah, dan ladang milik masyarakat di Nagari Simawang. Sebanyak 65 korban bencana menerima bantuan dari PLN UBP Bukittinggi.

Dampak banjir memberikan beberapa masalah terhadap masyarakat, mulai dari masalah ekonomi, kesehatan dan aktivitas warga terhambat selama menghadapi banjir tersebut.

Hal tersebut menjadi perhatian PLN Indonesia Power UBP Bukittinggi untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak oleh bencana banjir. Melalui program CSR, bantuan yang diberikan berupa sembako dan bantuan biaya untuk pembelian material bahan bangunan, bibit ikan serta bibit tanaman.

Manager PLN Indonesia Power UBP Bukittinggi, I Nyoman Buda menjelaskan, bantuan ini difokuskan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak dari segi ekonomi.

“Kita tau bersama, banjir yang menerjang Nagari Simawang sekitar Weir Ombilin menyisakan kerugian terhadap masyarakat. Sehingga kami berharap dengan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat untuk kembali pulih setelah bencana banjir tersebut,” terangnya.

Wali Nagari Simawang, Firman Malin Panduku menyampaikan terima kasih kepada PLN yang turut membantu korban terdampak bencana banjir.

“Kami sangat berterima kasih kepada PLN untuk bantuan yang diberikan kepada masyarakat kami, harapan kami semoga PLN selalu berkoordinasi dan bekerja sama dengan Nagari Simawang,” ujar Firman.

Bantuan bencana alam yang diberikan merupakan wujud bentuk perhatian PLN terhadap masyarakat di sekitar ruang lingkup operasional PLN.Dengan bantuan tersebut PLN terus berkontribusi terhadap lingkungan sekitar dan masyarakat. (**)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img