Ali Nurman Raih Juara 3 Penyuluh Agama Award Sumbar 2024

More articles

spot_img

Pariaman, Investigasi.news – Penyuluh Agama Islam (PAI) Kecamatan Pariaman Selatan, Ali Nurman, berhasil meraih peringkat ketiga dalam ajang Penganugerahan Penyuluh Agama Islam Award yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Sumatera Barat tahun 2024.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Kanwil Kemenag Sumbar yang diwakili oleh Kabag TU, H. Miswan, pada upacara yang digelar di Hotel Pangeran City, Padang, pada Selasa, 7 Mei 2024.

Ali Nurman, yang akrab disapa Al, meraih juara ketiga untuk kategori Peningkatan Literasi Al-Qur’an dengan makalahnya yang berjudul “Minat Baca Al-Qur’an Remaja Masjid Desa Marunggi Kota Pariaman.”

“Penghargaan hanyalah bonus yang datang setelah usaha. Tetaplah berbuat dan berdoa, meskipun tidak mendapatkan hadiah, pahala berdoa tetap ada,” ujar Ali yang merupakan ayah dari tiga anak.

Baca Juga :  PAD Kota Pariaman dari Sektor Pariwisata 2023 Naik, 2024 Ditarget Meningkat Jadi 2.287.674 Pengunjung

Kabag TU Miswan mengucapkan selamat kepada para pemenang yang telah berhasil meraih peringkat 1, 2, dan 3. Ia berharap mereka dapat mewakili Sumatera Barat pada ajang PAI Award 2024 tingkat nasional.

“Walaupun PAI Award adalah ajang lomba, namun ini adalah momen silaturahmi antar PAI se-Sumbar. Persoalan juara bukan hal utama, tapi setiap lomba pasti ada pemenang. Tujuan utama lomba ini adalah untuk menemukan inovasi dakwah agar mudah dipahami oleh audiens,” kata Miswan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman, H. Rinalfi, juga mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi atas keberhasilan Ali Nurman. Hal serupa disampaikan oleh Kepala KUA Kecamatan Pariaman Selatan, Fajaruddin.

Baca Juga :  Gubernur Sumbar Letakkan Batu Pertama untuk Rumah Tahfiz Al-Quran di Pariaman

Adapun kategori yang diperlombakan pada PAI Award kali ini meliputi delapan kategori, yaitu Peningkatan Literasi Al-Qur’an, Penguatan Moderasi Beragama, Kesehatan Masyarakat, Penegakan Hukum, Pendampingan Kelompok Masyarakat Rentan, Pelestarian Lingkungan, Metode Penyuluhan Baru, dan Pemberdayaan Ekonomi Umat.

** Afri

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img