PT Supreme Energy Gelar Aksi Tanam Bibit Pohon dan Donor Darah

More articles

spot_img

Padang Aro, investigasi.news – PT Supreme Energy Muara Laboh (PT.SEML) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Solok Selatan, Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Solsel, serta Pondok Pesantren (Ponpes) Yayasan Nurul Wakil As-Shaleh, Pekonina, menggelar aksi sosial donor darah dan penanaman bibit pohon.

Kegiatan ini dilaksanakan di Ponpes SMP Plus Darusahleh, Pekonina, Selasa (7/5/2024).

Kegiatan penanaman pohon ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bumi Sedunia Tahun 2024. Sedangkan donor darah sendiri adalah aksi sosial yang rutin dilakukan oleh PT SEML bersama PMI Solsel.

Manager Operasional PT. SEML, Munggang Hendro purnanto mengatakan bahwa penanaman pohon menjadi salah satu opsi terbaik dalam menekan dampak krisis iklim dan menjadi solusi efektif.

“Karena menyerap emisi karbon dalam durasi relatif singkat dan berdampak signifikan bagi lingkungan dan ekonomi masyarakat sekitar,” katanya.

PT. SEML menargetkan penanaman 7000 bibit pohon beragam jenis dapat disebar di lingkungan perusahaan dan juga Solok Selatan pada Tahun 2024 ini.

Bibit pohon yang ditanam berupa bibit pohon penahan longsor seperti mahoni, Medang, Bayur, kemudian bibit pohon buah-buahan seperti manggis, durian, sirsak dan lainnya.

Sedangkan penanaman pohon di Ponpes Darushaleh sebanyak 350 batang pohon, sementara untuk kegiatan sosial donor darah ditargetkan sebanyak 50 hingga 60 kantong darah.

“Penanaman bibit ini bertujuan untuk menghijaukan area Pondok Pesantren Darusshaleh dan bisa dipetik manfaatnya dimasa mendatang,” imbuhnya.

Sementara itu ketua PMI Solok Selatan, Dr. H. Syamsurizaldi yang diwakili oleh Ketua Bidang Organisasi yang juga Staf Ahli Bupati Dr. H. Novirman menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan kewajiban sosial dari program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan (TJSLP) PT. SEML.

Novirman berharap, kegiatan tersebut dapat terus dilaksanakan untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan zero emission 2050 yang tengah digagas di seluruh dunia.

Kegiatan ini semoga dapat memantik kepedulian masyarakat untuk ikut sadar dalam melakukan penanaman pohon, konservasi dan restorasi, mengurangi penggunaan plastik serta penghematan listrik,” pungkasnya.

(DENO)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img