Kemendagri Apresiasi Kinerja Pj. Wali Kota Pariaman

More articles

spot_img

Kota Pariaman, investigasi.news – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Apresiasi Kinerja Penjabat (Pj) Wali Kota Pariaman, Roberia pada Evaluasi triwulan II di Gedung Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Timur No. 8, Gambir, Jakarta Pusat, Provinsi DKI Jakarta, Senin (29/4/2024).

Kemendagri apresiasi kinerja Pj.Wali Kota Pariaman, atas beberapa kebijakan strategis yang beliau lakukan terkait 5 (lima) program prioritas yang telah ditentukan oleh Pemerintah Pusat ditambah beberapa capaian indikator kinerja yang telah ia lakukan untuk kemajuan Kota Pariaman.

“Terkait 5 program prioritas nasional, seperti Inflasi, Stunting, ⁠Kemiskinan ekstrim, ⁠Pengangguran terbuka dan ⁠Penyerapan Anggaran, kita di Pemerintah Kota Pariamam telah melakukan berbagai kebijakan sehingga dapat memenuhi target yang ditetapkan oleh pemerintah pusat,“ Expose Roberia dihadapan Tim Evaluator Itjen Kemendagri.

Selain itu, Direktur Harmonisasi Peraturan Perundang-undangan I, Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI ini juga telah membuat kebijakan untuk kemajuan dan pertumbuhan ekonomi yang ada di daerah yang dipimpinya.

Adapun beberapa kebijakan yang telah Roberia lakukan antara lain Peningkatan gaji/honor tenaga non ASN, Memperjuangkan seluruh tenaga Non ASN untuk menjadi PPPK serta Pembentukan Komite Dewan Ekonomi Syariah (KDEKS) Kab/Kota pertama se-Indonesia.

“Kami berharap dengan kebijakan yang telah kami lakukan semenjak kami menjabat, peningkatan gaji para tenaga honorer Non ASN di Pemko Pariaman, dapat meningkatkan taraf hidup bagi keluarga mereka, dan pembentukan KDEKS tingkat Kota yang pertama di Indonesia, dapat menjadikan Kota Pariaman sebagai rujukan untuk daerah kabupaten/kota lainya di Indonesia, termasuk angka kemiskinan ekstrem di Pariaman sudah 0 persen,” tutupnya.

Sementara itu Tim Evaluator dari Inspektorat Jenderal Kemendagri, mengapresiasi Ekspose Pj. Wali Kota Pariaman terkait lima program prioritas Pemerintah Pusat yang telah dijalankan di daerah yang dipimpinnya dan memberikan beberapa masukan untuk evaluasi berikutnya yang semakin baik.

Tim Evaluator menyambut baik apa yang telah dibuat dan ditorehkan oleh Pj Wali Kota Pariaman, yang membuat kebijakan dan berhasil mencapai target yang ditetapkan oleh pemerintah pusat, dan Tim mengucapkan selamat dan sukses kepada Pj. Wali Kota, yang sukses memimpin Kota Pariaman dan selamat bertemu pada evaluasi tahap ke III mendatang, dengan masukan antara lain agar penyerapan anggaran di akhir Juni mencapai minimal 50 persen.

Adapum Tim Evaluator antara lain terdiri dari Teguh Narutomo (Inspektur Khusus Itjen), Ahmad Husin Tambunan (Sekretaris Itjen), Brigjen Pol Rustam Mansur (Inspektur I Itjen), Ichsan (Inspektur II), dan Yohanes Raheradi Widiasto, serta beberapa Tim Evaluator lainya yag berasal dari Itjen Kemendagri. Untuk tim rombongan Pemko Pariaman diikuti Ketua DPRD Kota Pariaman, Harpen Agus Bulyandi, Asisten I, Yaminu Rizal, Kepala Bappeda, Hendri, Kepala BPKPD, Buyung Lapau, dan beberapa jajaran Pemko lainya. (J)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img