Pemuda Piaman: Penentu Masa Depan Bangsa di Tangan Mereka

More articles

spot_img

Pariaman, Investigasi.news – Dalam suasana penuh semangat yang terasa di Masjid Abdulrahman, Desa Kampung Baru, Kecamatan Pariaman, Kota Pariaman, sekelompok pemuda berkumpul untuk mendengarkan ceramah inspiratif dari Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah. Acara yang diadakan pada hari Jumat (22/04) ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi, tetapi juga sebagai momen pencerahan tentang peran pemuda dalam mengemban amanah pembangunan dan kemajuan bangsa.

Dengan tema “Pemuda di Warisan pada Pemuda,” Gubernur Mahyeldi mengajak para pemuda untuk merenungkan makna dari ‘An Nabaa’, yang dalam konteks ini diterjemahkan sebagai ‘berita besar’ atau ‘pengumuman penting’. Ia menekankan bahwa pemuda saat ini merupakan pemegang estafet kepemimpinan bangsa di masa depan, dan bagaimana mereka mempersiapkan diri akan menentukan arah dan kualitas pembangunan bangsa.

“Berita besar bagi kita semua adalah bahwa pemuda adalah harapan dan warisan bangsa ini. Mereka adalah kunci utama dalam mewujudkan visi dan misi kita sebagai bangsa yang maju dan sejahtera,” ujar Mahyeldi di hadapan para pemuda yang antusias mendengarkan.

Acara ini tidak hanya diisi dengan ceramah, tetapi juga diskusi interaktif yang memberikan ruang bagi para pemuda untuk bertanya, berdiskusi, dan menyampaikan pemikiran serta ide-ide mereka tentang masa depan. Ini merupakan langkah konkrit dalam mencurahkan perhatian serius terhadap pemuda, sebagai bentuk investasi jangka panjang bagi kemajuan bangsa.

Lebih lanjut, Gubernur Mahyeldi mengungkapkan pentingnya pendidikan, kreativitas, dan inovasi sebagai fondasi utama bagi pemuda untuk sukses di masa depan. Ia juga menekankan tentang nilai-nilai kejujuran, kerja keras, dan kepedulian sosial sebagai karakter yang harus dipupuk dalam diri setiap pemuda.

“Kita berharap, melalui acara seperti ini, semangat para pemuda untuk berkontribusi pada pembangunan bangsa dapat terus berkobar. Dan kita semua, sebagai bagian dari masyarakat, memiliki tanggung jawab untuk mendukung dan memberikan ruang bagi pertumbuhan dan pengembangan pemuda kita,” tutup Gubernur Mahyeldi, mengakhiri ceramahnya dengan pesan penuh harapan.

Acara yang berlangsung hangat dan penuh inspirasi ini diharapkan menjadi titik tolak bagi pemuda Pariaman khususnya, dan Sumatera Barat pada umumnya, untuk lebih aktif dan berperan serta dalam berbagai aspek kehidupan berbangsa dan bernegara. Pemuda diingatkan kembali tentang peran penting mereka sebagai penerus dan penentu masa depan bangsa.

**Afri

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img