Pesta Semangat dan Solidaritas: Festival Ramadhan Pariaman Menyinari Hati

More articles

spot_img

Pariaman, investigasi.news – 23 Maret 2024 – Dalam semarak bulan suci, Kota Pariaman menyala dengan kegiatan berbagi dan persaudaraan yang menghangatkan hati. Di bawah gemerlap cahaya Ramadhan, Pj Wali Kota Pariaman, melalui Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra), Delri Soni, secara simbolis menyerahkan 500 paket sembako dalam acara Festival Ramadhan 2024. Kegiatan ini merupakan inisiatif gemilang dari Kementerian Agama Republik Indonesia, mengusung tema “Kolaborasi Sejuta Cinta Bersama Gusmen” yang berlangsung di Aula Kemenag Kota Pariaman.

Inisiatif ini tidak hanya tentang pembagian sembako tetapi juga merayakan nilai-nilai kebersamaan, solidaritas, dan kasih sayang yang menjadi inti dari bulan Ramadhan. “Kami berterima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kementerian Agama Kota Pariaman atas inisiatifnya yang luar biasa ini. Kegiatan seperti Festival Ramadhan ini sangat berarti bagi masyarakat kami, apalagi menjelang Idul Fitri,” ucap Delri Soni, mengungkapkan rasa syukur dan penghargaan.

Lebih dari sekedar bantuan, Festival Ramadhan menjadi jembatan yang menghubungkan hati, memperkuat solidaritas antar warga, dan meningkatkan kebersamaan dalam menjalankan ibadah. Program ini juga menandai sinergi antara Baznas dan Kemenag, menciptakan model kolaborasi yang dapat diikuti oleh berbagai sektor, termasuk ASN dan sektor swasta di Kota Pariaman.

“Kami berharap inisiatif ini dapat menjadi inspirasi bagi semua, menunjukkan bahwa kebersamaan dan gotong royong adalah kunci dalam menghadapi tantangan. Mari kita terus merajut kebaikan, membawa cahaya Ramadhan ke setiap sudut kota,” tambah Delri Soni, menyampaikan harapan untuk masa depan yang lebih cerah dan penuh dengan kasih sayang.

Festival Ramadhan di Kota Pariaman bukan hanya sekedar perayaan, tetapi sebuah momentum untuk mengingatkan akan kekuatan komunitas, solidaritas, dan pentingnya berbagi kebahagiaan. Dalam nuansa keagamaan yang kental, Pariaman menunjukkan bagaimana kebersamaan dapat menerangi jalan menuju kebahagiaan bersama.

** Afri

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img