Sambut Ramadhan, Pemko Pariaman Adakan Apel Gabungan

More articles

spot_img

Pariaman, Investigasi.news – bulan Ramadhan 1445 Hijriah, Pemerintah Kota Pariaman mengadakan apel gabungan yang diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) setempat, berlokasi di halaman depan Balaikota Pariaman pada hari Kamis 7 maret. 2024 Kegiatan ini dipimpin oleh Penjabat Wali Kota Pariaman, Roberia.

Dalam momen tersebut, Roberia menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh ASN di Pemko Pariaman atas segala kesalahan dan kekhilafan selama enam bulan terakhir, menegaskan komitmen untuk melakukan perubahan dan perbaikan. “Mari kita semua berkomitmen untuk berubah menjadi lebih baik, mengesampingkan segala bentuk intimidasi dan pemblokiran, demi kesejahteraan masyarakat tanpa mengharap imbalan, dengan cara memberikan layanan terbaik,” ujar Roberia.

Salah satu perubahan positif yang dihighlight oleh Roberia adalah pengadopsian digitalisasi melalui aplikasi Srikandi oleh Pemko Pariaman. Aplikasi ini, yang berfokus pada pengelolaan arsip dan tata kelola pemerintahan elektronik, telah memudahkan proses pengiriman dan penyimpanan surat sebagai arsip secara otomatis. “Ini adalah salah satu inovasi yang dibanggakan, di mana aplikasi ini sudah diimplementasikan dan dikembangkan oleh anak-anak muda terbaik Pariaman,” terang Roberia.

Roberia juga mengungkapkan bahwa selain digitalisasi, selama bulan suci Ramadhan, ia mengajak ASN untuk meningkatkan kegiatan keagamaan di masjid dan musholla, serta menginisiasi penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di setiap masjid atau musholla dengan anggaran yang telah disiapkan oleh desa dan kelurahan terkait. Terkait zakat fitrah, Roberia menyatakan tidak akan ada pemotongan langsung dari gaji ASN, namun ASN dapat berkoordinasi langsung dengan Baznas atau kepala OPD masing-masing.

Selama Ramadhan, beberapa aktivitas rutin ASN seperti apel pagi dan lain-lain akan dihentikan, memfokuskan pada pekerjaan kantor. Kegiatan apel gabungan ditutup dengan sesi silaturahmi dan saling meminta maaf antara pimpinan dan staf di lingkungan Pemko Pariaman.

**Afri

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img