Rektor UNP Resmikan Sekolah Calon Pengusaha di Mentawai dan Berikan Arahan untuk Peningkatan Pendidikan

More articles

spot_img

Padang, Investigasi.news – Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Ganefri, Ph. D memberikan arahan dalam kunjungannya dan sekaligus peresmian ke Sekolah Calon Pengusaha SMAK Cahaya Logos Sipora Mentawai Selasa 12/ 3 di ruang seberguna sekolah tersebut. Kegiatan ini merupakan rangkaian kunjungan Rektor UNP ke beberapa titik lokasi di Tua Pejat.

Rektor UNP Prof. Ganefri dalam arahannya mengatakan bahwa ” mengapresiasi berdirinya sekolah calon pengusaha di Mentawai, karena akan mengerakkan potensi anak-anak Mentawai untuk menjadi pengusaha. Selain itu masih rendahnya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) masih rendah untuk itu perlu kerja keras kita semua untuk melakukan percepatan, dan UNP akan hadir memberikan kontribusinya untuk pendidikan Kabupaten Kepulauan Mentawai ke depan, UNP akan berencanakan membuka Kampus UNP di Mentawai dan kami butuh dukungan seluruh kalangan masyarakat di Mentawai.

Pejabat Bupati Kepulauan Mentawai Fernando Simanjuntak mengatakan ” Kita sangat beruntung bisa berkolaborasi dengan Perguruan Tinggi seperti UNP, akan ada MoU dengan UNP, sehingga ketertinggalan pembangunan di Mentawai bisa kita atasi, dengan menggerakkan sektor pendidikan, karena banyak potensi daerah ini yang mesti dibenahi termasuk dalam bidang ekonomi, terutama pemenuhan kebutuhan pangan yang masih defisit”

Pada kegiatan ini hadir dari UNP Wakil Rektor I dan II, Sekretaris Universitas, Dekan FIP, Dekan FT, Dekan FIK, Kepala LPPM dan Direktur PKS. Selain itu juga hadir Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, Pimpinan OPD di Mentawai serta, para pendeta Pengurus NU Sumbar dan Mentawai . Di samping itu pimpinan Sekolah Miss Gladys Priskila guru dan siswa serta orang tua siswa SMAK Cahaya Logos.

Za

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img