Semangat Berkobar di Pariaman: STIKES Piala Sakti Resmi Lahirkan Pahlawan Kesehatan

More articles

spot_img

Pariaman, investigasi.news – Aura semangat dan komitmen tinggi mengisi ruang aula Balaikota Pariaman pada Kamis, 7 Maret 2024, saat Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman memberikan apresiasi kepada Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Piala Sakti. Pada kesempatan tersebut, mereka menyaksikan momen pemasangan uniform pengucapan sumpah janji bagi mahasiswa DIII Kebidanan dan S-1 Keperawatan tahun ajaran 2023/2024.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikpora), Kanderi, yang mewakili Pj. Wali Kota Pariaman. Kanderi menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas kontribusi berharga perguruan tinggi dalam menggerakkan roda pendidikan di kota tersebut, yang sejalan dengan visi misi Pariaman dalam meningkatkan sumber daya manusia melalui dunia pendidikan.

Dalam prosesi pengucapan sumpah janji, mahasiswa dengan tegas menyatakan komitmen mereka untuk melaksanakan kewajiban dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada pasien. Ini merupakan landasan penting dalam menerjemahkan ilmu yang didapat selama perkuliahan menjadi kontribusi nyata dalam pelayanan kesehatan masyarakat, khususnya di Kota Pariaman.

Ketua STIKES Piala Sakti, Syahrul, menegaskan bahwa total 89 mahasiswa dari program DIII Kebidanan dan S-1 Keperawatan telah resmi menjadi bagian dari komunitas tersebut setelah mengucapkan sumpah janji. Mereka siap untuk menjalani praktik di berbagai fasilitas kesehatan, baik rumah sakit maupun lembaga lainnya, sebagai bentuk implementasi nyata dari komitmen mereka dalam memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat.

Dengan semangat yang membara, STIKES Piala Sakti terus melahirkan para tenaga kesehatan yang siap memberikan kontribusi positif bagi kesejahteraan masyarakat, sehingga layanan kesehatan di Kota Pariaman dapat terus meningkat dan merata.

**Afri

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img