Yota Balad Sigap Respon Laporan Warga

More articles

spot_img

Pariaman, Investigasi.news – Ketika musibah melanda, kehadiran Yota Balad, Sekretaris Daerah Kota Pariaman, membawa sinar harapan bagi warga yang terkena dampak. Kamis malam, 7 Maret 2024, Yota Balad dengan sigap merespons laporan tentang rumah warga yang rusak akibat tertimpa pohon tumbang di Desa Batang Kabuang.

Dalam aksi cepat tanggapnya, Yota Balad bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pariaman segera turun ke lapangan. Mereka tidak hanya memberikan bantuan berupa beras, selimut, tikar, dan kebutuhan dasar lainnya, tetapi juga memberikan semangat dan harapan bagi keluarga yang terkena musibah.

Peristiwa tragis terjadi pada pukul 17.00 WIB ketika curah hujan dan angin kencang mengguncang Kota Pariaman. Sebuah pohon tumbang menerjang rumah Neldawati, menyisakan kerusakan yang mengenaskan. Namun, di tengah kepedihan, ada cahaya kebaikan yang datang dari Yota Balad.

“Saya turut prihatin dengan musibah yang menimpa keluarga Ibu Neldawati. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban mereka,” ujar Yota Balad dengan penuh empati.

Tidak hanya memberikan bantuan materi, Yota Balad juga mengingatkan warga akan pentingnya kehati-hatian di tengah kondisi cuaca ekstrem belakangan ini. Angin kencang dan curah hujan tinggi bisa menjadi ancaman bagi keselamatan warga.

Sementara Neldawati, yang sehari-harinya bekerja sebagai penjahit, merasa terharu dan bersyukur atas bantuan yang diterimanya. “Terima kasih atas bantuan yang sangat berarti bagi kami,” ucapnya dengan suara gemetar, namun penuh rasa syukur.

Dengan kerja keras petugas, pohon yang tumbang berhasil dipindahkan pada dini hari. Hal ini memastikan bahwa aktivitas warga tidak terganggu oleh rintangan fisik yang menyulitkan.

Dalam momen-momen seperti ini, keberadaan sosok seperti Yota Balad memberikan inspirasi dan harapan. Ia adalah pahlawan bagi warga Kota Pariaman, yang dengan tulusnya memberikan pertolongan di saat dibutuhkan. Semoga kebaikan dan semangat gotong royong seperti ini terus membara di tengah-tengah masyarakat.

**Afri

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img