TSR Provinsi Sumbar: Audi Joinaldy Memimpin Kunjungan Ke Mesjid Tertua di Pariaman

More articles

spot_img

Pariaman, Investigasi.news – Pada Rabu sore, 27 Maret 2024, suasana keagamaan memenuhi udara ketika Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audi Joinaldy, memimpin Tim Safari Ramadhan (TSR) khusus Provinsi Sumatera Barat dalam kunjungan mereka ke Mesjid Raya Nagari Tungkal, yang terletak di Desa Tungkal, Kecamatan Pariaman Timur.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Yota Balad, serta sejumlah pejabat daerah lainnya yang turut mendukung agenda keagamaan ini.

Dalam sambutannya, Audi Joinaldy mengungkapkan bahwa kunjungan ke Pariaman merupakan bagian dari rangkaian kunjungan ke daerah ke-12 dari total 19 kabupaten/kota di Sumatera Barat.

Mesjid Raya Nagari Tungkal, yang menjadi tuan rumah kunjungan kali ini, memiliki sejarah yang kaya, karena telah berdiri sejak tahun 1917.

Sebagai mesjid tertua yang dikunjungi dalam perjalanan TSR Provinsi Sumbar, Mesjid Raya Nagari Tungkal menjadi simbol keberagaman dan keindahan warisan budaya Islam di wilayah tersebut.

Dalam upaya untuk terus mendukung masyarakat setempat, Audi Joinaldy dan timnya juga menyampaikan bantuan sebesar Rp. 25 juta rupiah kepada pengurus mesjid, yang disertai dengan sumbangan Al-Qur’an dan kain sarung.

Bantuan ini diharapkan dapat membantu memperkuat infrastruktur dan kegiatan keagamaan di Mesjid Raya Nagari Tungkal serta menjadi wujud nyata dari komitmen pemerintah provinsi untuk memperkuat kerukunan antarumat beragama di Sumatera Barat.

Selain menyampaikan bantuan, kunjungan TSR Provinsi Sumbar juga menjadi kesempatan bagi Audi Joinaldy dan timnya untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat setempat, mendengarkan aspirasi, serta mempererat hubungan antara pemerintah daerah dan masyarakat.

Dengan demikian, kunjungan ini tidak hanya merupakan bentuk dukungan terhadap kegiatan keagamaan, tetapi juga sebagai wujud nyata dari komitmen pemerintah provinsi untuk memperkuat konektivitas dan kerjasama antara pemerintah dan masyarakat dalam membangun Sumatera Barat yang lebih baik.

Afri

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img