“Grebek Desa Sawah Solok” RPGM Sumbar Konsolidasi Kekuatan Suara Milenial & Gen Z

More articles

spot_img

Kota Solok, investigasi.news. Setelah melakukan Pelantikan MKC se Sumbar di Aula Hotel Premier Kota Solok, Waketum RPGM Ahmad Alimudin bersama Ketua MKD Sumbar Gevin Febrizul beserta pengurus MKD dan MKC se Sumbar menggelar Grebek Desa di Sawah Solok, acara tersebut di gelar sekaligus silaturahmi dengan para Milenial dan Gen Z Solok, serta juga di hadiri oleh Unsur Ninik Mamak dan Masyarakat Kota Solok.

Dalam acara tersebut Ahmad juga di beri Saluak Deta, yang merupakan sebagai Simbol Sosok Tamu Agung yang berkunjung di Kota Solok, Saluak deta di pasangkan oleh seorang Guru Silek (Silat) Limbago Budi Rizal Cardova ke Kepala Ahmad Alimudin, dan dalam acara tersebut sebelum makan bersama Ahmad juga menggelar sering informasi sesi tanya jawab bersama generasi Milenial yang ada di solok.

Baca Juga :  Kasus Narkoba Di Solok Raya Meningkat, Kepala Daerah “Tutup Mata”

Sebagai bentuk kepedulian “Rakyat Pro Gibran Milenial” (RPGM) ini di bentuk sehingga melahirkan Majelis Kemenangan Daerah serta Cabang ( MKD/MKC) se Sumatera Barat, Ahmad berharap bisa memberikan Suport yang positif kepada semua generasi muda, baik dari segi pendidikan dan peningkatan untuk Penunjang Ekonomi, juga sekaligus meningkatkan kepekaan generasi muda terhadap perkembangan tekhnologi, sehingga para generasi milenial Sumbar tidak tertinggal jauh dari daerah lain, “ peran generasi millenial sangatlah diharapkan, untuk menjadi agen perubahan ( Agent of Change ). Mengingat ide idenya yang selalu segar, pemikirannya yang kreatif dan inovatif yang diyakini akan mampu mendorong terjadinya transformasi dunia ini ke arah yang lebih baik lagi” Terangnya.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kota Solok Serahkan Bantuan Sapi Untuk Kelompok Tani

Peran apa yang harus dilakukan dalam bela negara Indonesia?. Bela negara berarti sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaan pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Republik Indonesia Tahun 1945. Setiap warga negara Indonesia memiliki kewajiban untuk berperanserta dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kewajiban, keikutsertaan warga negara dalam upaya bela negara, merupakan hak yang dimiliki setiap warga negara Indonesia. Pada masa sekarang, bela negara bukan hanya menghadapi ancaman militer berupa agresi dan pelanggaran wilayah, melainkan juga menghadapi ancaman nonmiliter.

Generasi muda harus mencoba untuk tidak selalu menjadi “buruh” di negara lain. Sudah waktunya generasi mudaberkarya untuk negeri. Membuat sesuatu dengan ciri khas Indonesia. Generasi muda harus tahu apa yang dikerjakan, kita juga harus cerdas dan yang paling penting adalah bisa bekerja sama dalam perbedaan, karena Indonesia adalah keberagaman dan kesatuan demi menjaga keutuhan bangsa dan negara Indonesia yang dicintai.

Baca Juga :  Politik Keji, Jika Terbukti Laporan Palsu “ Dodi Hendra Ingatkan Negara Kita Negara Hukum “

Pada Sesi Dialog bersama Generasi Milenial Sumbar, Ahmad Alimudin merasa bangga karna Milenial Sumbar mampu menitipkan pesan dan harapan pada pasangan Prabowo Gibran, jika diamanahkan menjadi Presiden dan Wakil Presiden di Pemilu 2024 ini, makanya RPGM ini diidirikan untuk menjawab berbagai tantangan yang akan di hadapi oleh Generasi Z dan Milenial Sumbar, mari bersama kita kawal Pemilu 2024 ini dan kita dukung dan menangkan paslon 02 ini, sebagai wujud kepedulian kita kepada negara” Tutupnya. (Wahyu)

spot_img
spot_img

Latest

spot_img