IMKS UNP Gelar Program Progress 2024, Dorong Siswa Kerinci dan Sungai Penuh Capai Impian

More articles

spot_img

Padang, investigasi.news – Ikatan Mahasiswa Kerinci-Sungai Penuh (IMKS) Komisariat Universitas Negeri Padang (UNP) mengadakan acara Progress 2024 Pre-College Program of IMKS UNP pada Minggu, 4 Februari, di Ballroom Grand Kerinci Hotel Sungai Penuh. Kegiatan ini mengusung tema “Eksplorasi Potensi Dirimu untuk Mencapai Impian Baru Bersama Progress 2024”.

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa pejabat penting, termasuk Wakil Rektor I, Sekretaris UNP, Direktur Kemahasiswaan, Kepala Kantor Layanan Informasi dan Protokoler, Kasubdit Kemahasiswaan, dan Pembina BEM KM UNP. Selain itu, turut hadir pula Pj Bupati Kabupaten Kerinci Asraf, S.Pt, M.Si, Wakil Walikota Sungai Penuh Dr. Alvia Santoni, SE, M.M, Kapolsek Sungai Penuh, dan Dandim 0417 Sungai Penuh.

Ketua Umum IMKS, M. Najmi Saputra, menjelaskan bahwa “Progress merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan untuk memotivasi siswa-siswa SMA/SMK/MA dalam mengenal SNPMB 2024 serta memberikan informasi mengenai UNP sebagai salah satu PTN pilihan studi. Kesuksesan acara ini tidak lepas dari dukungan Pemda Kabupaten Kerinci, Kota Sungai Penuh, dan civitas UNP.”

Pj Bupati Asraf, S.Pt, M.Si, dalam sambutannya mengatakan, “Walaupun masih dalam suasana musibah banjir dan tanah longsor, semangat IMKS dan para siswa SMA/SMK tetap tinggi untuk mengikuti kegiatan ini. Mari kita terus menjalin kerja sama melalui IMKS untuk meningkatkan SDM di daerah ini.”

Senada dengan itu, Wakil Walikota Sungai Penuh, Dr. Alvia Santoni, M.M, mengungkapkan, “Kami bangga dengan peran IMKS dalam menggelar acara ini. Kerja keras dan tanggung jawab mereka untuk adik-adik di daerah ini sangat membanggakan, terutama dalam persiapan menghadapi bonus demografi.”

Rektor UNP, yang diwakili oleh Wakil Rektor I Dr. Refnaldi, M.Litt, saat membuka acara, menyampaikan, “Banyak mahasiswa dari Kerinci dan Sungai Penuh yang menuntut ilmu di UNP dan berkiprah sebagai akademisi. Kerja sama antara UNP dan Pemda telah berlangsung lama, dengan banyak implementasi dalam pengembangan SDM, baik untuk pendidikan guru maupun aparatur di Pemda Kerinci dan Sungai Penuh.”

Acara ini dihadiri oleh lebih dari 1.000 siswa dari SMA/SMK/MA di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh. Pemateri yang berpengalaman di bidangnya memberikan materi tentang strategi memilih PTN dan kiat sukses di SNPMB.

Za

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img