Kota Solok Siap Menjadi Tuan Rumah Porprov Sumbar ke XVI Tahun 2025

Kota Solok, investigasi.news. Kota Solok siap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar ke XVI Tahun 2025. Kesiapan Kota Solok yang sejak berdiri sampai saat ini, belum pernah sekalipun menjadi Tuan Rumah pesta olahraga Sumatera Barat itu terlihat saat Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar memimpin Rapat Koordinasi persiapan pelaksanaan Porprov 2025, Di Ruang Rapat Zarhismi Ajis Lantai II Balaikota Solok, Selasa (30/01/24).

Turut hadir, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumbar, Maifrizon, Ketua KONI Sumatera Barat, Ronny Pahlawan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok, Nurzal Gustim, Sekretaris KONI Kota Solok.

Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar menyampaikan apresiasi kegiatan rakor ini, diawal tahun 2024 kita sudah persiapkan Porprov 2025 dan akan bersama kita jadikan porprov termegah sepanjang masa.

Direncanakan Porprov akan digelar Bulan September 2025 bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional. ” Sesuai dengan SK Gubernur Sumbar, Kota Solok siap sebagai tuan rumah. Kita persiapkan venue-venue yang bagus dan layak untuk porprov. Intinya Kota Solok siap melaksanakan Porprov XVI Tahun 2025,” sebut wako.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumbar, Maifrizon mengatakan, pihaknya akan intens melakukan koordinasi dengan Dispora dan Koni Kota Solok karena sinergi harus kita bangun sebaik mungkin sehingga saat pelaksanaan kegiatan tidak ditemukan kendala yang berarti.” Insya Allah dalam minggu depan kita akan bersama melakukan survey sarana dan prasarana kemudian selanjutnya rapat bersama Bappeda, KONI dan Dispora terkait anggaran,” sebutnya.

Pihaknya juga mengingatkan agar melakukan pengetatan untuk efisiensi anggaran. ” Kita sepakat harus bergandeng tangan bersama, uang rakyat harus kita efektif dan efisienkan penggunaannya,” jelas Maifrizon.
Sementara itu, Ketua KONI Sumatera Barat, Ronny Pahlawan menyebutkan, semangat dan kesungguhan pak Wako Solok sangat kita apresiasi.

KONI Sumbar akan melakukan Rakerprov untuk memutuskan cabang-cabang apa saja yang dilombakan di Porprov dan direncanakan Rakerprov akan dilaksanakan langsung di Kota Solok.” Terimakasih pak wako, semoga semangat ini menjadi semangat kita bersama menyukseskan Porprov XVI Sumbar Tahun 2025 nanti,” tutupnya. (Wahyu)

IKLAN HPN

Related Articles

Iklan hpn
Iklan HPN
Iklan hpn
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles