KPU Sawahlunto Gelar Simulasi Pemungutan Suara

More articles

spot_img
Sawahlunto, Investigasi.news – Jelang perhelatan demokrasi Pemilu serentak Kamis 14 Februari 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sawahlunto menggelar simulasi Pemungutan Suara di lapangan parkir Makam Pahlawan Mohammad Yamin di Kecamatan Talawi, Selasa (30/1/2024).

Ketua KPU Sawahlunto Hamdani menyatakan simulasi pemungutan dan penghitungan surat suara yang sedang digelar ini adalah yang kedua kalinya digelar KPU kota itu sebelumnya di lapseg Ombilin.

“ simulasi itu diikuti petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) sehingga mereka memahami aturan saat bertugas di tempat pemungutan suara (TPS) pada pemilu serentak 14 Februari 2024 mendatang” kata Hamdani.

Sebagai pemilih, sebutnya langsung diperankan pemilih serta kalangan disabilitas yang juga dihadiri utusan partai politik peserta pemilu dikota ini agar lebih mengetahui proses dan tahapan pemungutan serta penghitungan suara.

Baca Juga :  PJ Wako Sawahlunto Pimpin Rapat Koordinasi Tentang Stabilitas Bahan Pangan di Bulan Ramadhan

Komisioner KPU Sawahlunto Rika Arnelia juga berharap kepada penguna hak suara jangan lupa membawa KTP serta undangan pemilihan

“ dan kalau ada pengguna hak pilih yang tak bisa hadir karena sakit atau tak dapat ke TPS agar dilaporkan ke KPPS guna didatangi KPPS “ kata Rika.

Terkait target partipasi pemilih pada Pemilu Serentak 2024 ini, KPU Sawahlunto sepakat akan berupaya menargetkan 85 persen partisipasi memilih. (tumpak)

spot_img
spot_img

Latest

spot_img