Sekda Kota Sawahlunto Membuka Workshop SISSCa 2024

More articles

spot_img

Sawahlunto, investigasi.news- 28 Mei 2024 – Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto, Dr. dr. Ambun Kadri, MKM, secara resmi membuka workshop untuk persiapan Sawahlunto Internasional Songket Silungkang Carnival (SISSCa) di Hotel Ombilin pada Selasa, 28 Mei 2024.

Workshop ini diadakan sebagai bagian dari rangkaian persiapan teknis dalam penyelenggaraan karnaval SISSCa yang akan datang. Dr. Ambun Kadri dalam sambutannya menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai upaya untuk memastikan kelancaran dan kesuksesan acara karnaval yang merupakan salah satu daya tarik wisata kota Sawahlunto.

“SISSCa tidak hanya sekadar acara karnaval, tetapi juga merupakan wadah untuk mempromosikan budaya dan kearifan lokal melalui kain Songket Silungkang yang khas,” ujar Dr. Ambun Kadri.

Kegiatan workshop ini diikuti oleh berbagai pihak terkait, termasuk panitia penyelenggara, perwakilan dari komunitas seni dan budaya, serta pelaku industri pariwisata lokal. Dalam sesi workshop, dibahas secara mendalam mengenai petunjuk teknis, alur acara, serta langkah-langkah yang harus diambil untuk memastikan semua aspek penyelenggaraan berjalan sesuai rencana.

“Dengan persiapan yang matang, kami berharap SISSCa tahun ini dapat menjadi event yang lebih meriah dan memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal,” tambah Dr. Ambun Kadri.

Workshop ini diharapkan dapat menghasilkan panduan yang komprehensif dan detail sehingga seluruh pihak yang terlibat memiliki pemahaman yang jelas dan seragam mengenai tugas dan tanggung jawab mereka dalam penyelenggaraan SISSCa.

Sawahlunto Internasional Songket Silungkang Carnival (SISSCa) sendiri merupakan salah satu agenda tahunan yang selalu dinanti-nantikan oleh masyarakat, baik lokal maupun internasional, sebagai salah satu ajang untuk memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia, khususnya dari Sawahlunto. Tumpak

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img