Iklan bank Jatim

Pokja III TP-PKK Kota Solok Lakukan Pembinaan Pada Kader PKK Kelurahan KTK

More articles

Kota Solok, Investigasi.news – Setelah sebelumnya melakukan pembinaan di Kelurahan Nan Balimo, kali ini ย Pokja III Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Solok kembali melaksanakan pembinaan di Kelurahan KTK Kota Solok,ย  Jum’at (18/10).

Pembinaan hari ini di hadiri oleh pengurus Pokja III Kota Solok, Lurah, Kasi Kesra dan Ketua beserta perwakilan pengurus TP-PKK Kelurahan KTK Kota Solok.

Ketua Pokjaย IIIย Tim Penggerak PKK Kota Solok, Elsa Yuneida tampil sebagai narasumber yang memaparkanย tentang penilaian lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Menurut Elsa hal ini menjadi penting karenaย Kelurahan KTK adalah kelurahan yang terpilih untuk mewakili Kota Solok dalam Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat di tahun 2025. Sehingga perlu persiapan yang matang agar mendapatkan hasil yang memuaskan pada lomba tersebut nantinya.

Baca Juga :  Wawako Hadiri Wisuda KE 10 Ponpes Warasatul Anbiaya

Disamping itu Elsa juga memaparkan tentang program unggulan Pokja III, yaitu Kawasan Aku Hatinya PKK atau akronimย dari Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman.

“Program ini bertujuan menggerakkan masyarakat dalam memanfaatkan halaman rumah atau pekarangan dengan menanam aneka tanaman produktif seperti apotek hidup, warung hidup, dan tanaman hias,” tutur Elsa

Pembinaan Pokja III ini tentang Aku Hatinya PKK dapat dilakukan dengan berbagai cara, sepertiย pengembangan kampung Aku Hatinya PKK yangย Kawasan ini nantinya ditanami dengan tanaman unggul bernilai ekonomi tinggi. Pada Pembinaan ini Pokja III juga menyampaikanย sosialisasi program diversifikasi pangan dan pemanfaatan pangan lokal, kampanye aku cinta produk Indonesia, mendorong pengembangan rumah sehat layak huni dan tata laksana rumah tangga, meningkatkan pemasyarakatan tentang perumahan sehat dan layak huni. (Wahyu).

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest