Wako Solok Hadiri Rakornas IKN

More articles

spot_img

Kota Solok, investigasi.news. Berdasarkan Informasi dari tim humas Perwakilan Pemko Solok, Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Ibu Kota Nusantara (IKN) di Grand Ballroom Hotel Kempinski, West Mall Lantai 11, Grand Indonesia, Jl.MH.Thamrin No.1, Jakarta, Kamis (14/03/24).

Dalam rangka mewujudkan Visi Ibu Kota Nusantara sebagai Kota Dunia Untuk Semua sebagaimana diamanatkan dalam ketentuan Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2022 Tentang Ibu Kota Negara.
Rakornas tersebut diikuti sebanyak 514 Bupati dan Walikota serta 38 Gubernur se-Indonesia dengan mengangkat tema “Kolaborasi Pemerintah Daerah dan Ibu Kota Nusantara Untuk Mewujudkan Kota Dunia Untuk Semua,”.

Adapun agenda kegiatan tersebut yakni pengenalan IKN sebagai ‘Loncatan Peradaban Indonesia’ dan potensi Kerjasama Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) dengan Pemerintah Daerah. Pembicara dalam kegiatan itu yakni Menteri Dalam Negeri, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Menteri ATR/Kepala BPN RI, Menteri PPN/Kepala Bappenas RI, beserta Kurator IKN, Ridwan Kamil.

Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar saat sesi tanya jawab mengatakan, tentunya para peserta Rakornas akan dapat memahami dan menjiwai langsung apabila bisa hadir langsung ke Ibu Kota Nusantara (IKN) tersebut.

” Tadi kita telah melihat bagaimana animasi dan tayangan IKN dan itu bagus. Oleh karena itu pada kesempatan ini, kami mengusulkan kepada pihak yang bertanggung jawab tentang IKN agar kita bersama hadir kesana,” ujar wako disambut tepuk tangan kepala daerah lain yang menghadiri rakor itu (Wahyu).

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img