Rapat Paripurna DPRD Kota Padang: Penyampaian LKPJ Tahun 2023 dan Diskusi Pergantian Pimpinan

More articles

spot_img

Padang, investigasi.news-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang menggelar rapat Paripurna Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun 2023 oleh Walikota Padang pada Rabu, 13 Maret 2024 di Ruang Sidang Utama Lantai II Gedung Baru DPRD Kota Padang, Sumatera Barat.

Rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Arnedi Yarmen, yang didampingi oleh Wakil Ketua Ilham Maulana dan Sekretaris DPRD Kota Padang, Hendrizal Azhar. Turut hadir pula segenap anggota DPRD Kota Padang, Sekretaris Daerah Kota Padang, serta unsur Forkopimda, beserta beberapa pejabat tinggi daerah lainnya.

Namun, jalannya rapat paripurna terhenti sementara karena Walikota Padang, Hendri Septa, hanya diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Padang, DR. H. Andree Algamar, M. Si. Hal ini mengecewakan beberapa anggota dewan yang mengharapkan agar Walikota Padang dapat menyampaikan LKPJ secara langsung.

Menghadapi situasi tersebut, pimpinan rapat paripurna, Arnedi Yarmen, memutuskan untuk menghentikan sementara jalannya rapat hingga kedatangan langsung Walikota Padang. Keputusan ini diambil untuk memastikan bahwa penyampaian LKPJ dapat dilakukan secara tepat dan sesuai dengan prosedur.

Selama penundaan tersebut, Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang, Mastilizal Aye, memberikan tanggapan terkait pertanyaan wartawan mengenai banjir yang melanda Kota Padang.

Setelah Walikota Padang Hendri Septa tiba dan mengambil tempat di ruang sidang, rapat paripurna dilanjutkan kembali oleh pimpinan sidang, Arnedi Yarmen. Walikota Padang kemudian diberi kesempatan untuk menyampaikan LKPJ Tahun 2023 di hadapan anggota dewan dan para undangan.

Selama penyampaian, Walikota Padang Hendri Septa menyoroti berbagai pencapaian Pemerintah Kota Padang, terutama dalam program-program unggulan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kesejahteraan masyarakat.

Setelah menyampaikan LKPJ Tahun 2023, Walikota Padang Hendri Septa mengucapkan selamat berpuasa kepada seluruh anggota DPRD Kota Padang dan para undangan yang hadir.

Sebelum rapat paripurna ditutup, anggota DPRD dari Fraksi Partai Gerindra mengajukan pertanyaan terkait surat yang berkaitan dengan pergantian Ketua DPRD Kota Padang dan Ketua Fraksi Partai Gerindra. Arnedi Yarmen menanggapi bahwa surat tersebut akan segera dibahas dengan unsur pimpinan lainnya dan dijadwalkan untuk dibahas dalam rapat Bamus.

Adv

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img