Wali Kota Solok Buka Acara SUA Pemuda di Kota Pekanbaru

More articles

spot_img

Kota Solok, investigasi.news. Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar buka acara Sua Pemuda yang diselenggarakan mulai dari tanggal 1 s/d 2 Mei 2024, dalam rangka menyemarakkan rangkaian Rapat Kerja Komisariat Wilayah (Raker Komwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di RTH Tunjuk Ajar Pekanbaru, Kamis (02/05/2024).
Turut hadir Pj. Walikota Pekanbaru Muflihun S.STP M.AP, Forkopimda Kota Pekanbaru, Kepala OPD terkait, serta seluruh Camat Kota Pekanbaru dan Perwakilan delegasi pemuda asal 24 Kota di Wilayah Sumatera.

Turut mendampingi Wali Kota Solok, Asisten I Setda Kota Solok Nova Elfino, dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok Nurzal Gustim, serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Solok Deddy Agung Pratama
Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar selaku Wakil Ketua I Komisariat Wilayah (Komwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) dalam sambutanya mengatakan Generasi Muda adalah kekuatan utama bagi pembangunan dan kemajuan suatu bangsa. Tanpa semangat, dedikasi dan kontribusi dari generasi muda, cita-cita untuk membangun Kota yang lebih baik akan sulit terwujud.

Sua Pemuda dengan Tema “Pemuda bersua dan bersuara”, menunjukkan betapa pentingnya peran serta aktif para pemuda dalam setiap aspek kehidupan masyarakat, termasuk dalam proses pengambilan keputusan yang berkaitan dengan pembangunan Kota. Sikap positif dan kontribusi nyata dari pemuda dalam membangun Kota tidak bisa diabaikan mereka adalah agen perubahan yang membawa energi segar, ide-ide inovatif, dan semangat juang yang tak kenal lelah. “sebut Wako Solok Zul Elfian Umar.

“Salah satu hal yang patut kita apresiasi dari pemuda adalah semangat mereka dalam memelihara dan memperkaya budaya lokal. Budaya adalah indentitas kita sebagai bangsa, dan mereka telah membuktikan kesetiaannya dalam melestarikan serta mengembangkan warisan budaya yang kita miliki. Mereka tidak hanya jadi penggemar, tetapi juga menjadi pelaku aktif yang turut menjaga keberlangsungan budaya kita.

Tidak hanya itu, para pemuda kerap aktif dalam berbagai inisiatif untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kesejahteraan masyarakat. Mereka adalah ujung tombak dalam penyelenggaraan berbagai kegiatan sosial, mulai dari pengajaran bagi anak-anak kurang mampu hingga pembangunan infrastruktur dasar di pedesaan terpencil. “Ucap Wako Solok.
Melalui acara Sua Pemuda ini, Wakil Ketua I Komwil I Apeksi mengajak seluruh pemuda dan pemudi untuk terus bersatu, bersinergi dan bersama-sama berkontribusi dalam upaya pembangunan Kota. Jadilah agen perubahan yang berani dan tangguh, yang tidak hanya bicara tetapi bertindak nyata untuk kebaikan bersama. “tutup Wakil Ketua I Komwil I Apeksi H. Zul Elfian Umar. (Wahyu)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img