Wawako Ramadhani Membuka Pelatihan Tentang Koperasi Syariah

More articles

spot_img

Kota Solok, investigasi.news. Wakil Walikota Solok,Dr.H.Ramadhani Kiran Putra Secara Resmi Membuka Kegiatan Pelatihan Peningkatan Pemahaman Tentang Koperasi Syariah Bertempat Di Aula Mami Hotel. Senin (20/05/2024).

Mengawali sambutannya mengatakan bahwa Koperasi memiliki peran strategis dalam meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi di Kota Solok, Namun untuk bisa bertahan pada tatanan ekonomi dasar,Koperasi yang ada di Kota Solok masih perlu dibenahi agar terwujud Koperasi yang kuat dan mandiri serta menjadi wadah utama pembinaan masyarakat golongan ekonomi lemah.

“Koperasi akan mampu menjadi kekuatan ekonomi yang tangguh apabila memiliki organisasi, manajemen,pengelolaan keuangan dan usaha yang sehat dan mandiri”.ucap wawako.

Lebih lanjut wawako mengatakan Permasalahan pengelolaan Koperasi di Kota Solok khususnya koperasi pola syariah dan Baitul Maal Wa Tamwil(BMT), salah satunya adalah pemahaman pengurus dan anggota koperasi terkait perbedaan pengelolaan antara Koperasi Konvensional dengan Koperasi pola Syariah serta implementasi akad dan pembiayaan syariah yang sesuai dengan prinsip syariat Islam.

Baca Juga :  Wako Pimpin Apel Pagi Lingkup Pemko Solok

“Kami berharap para peserta dapat memanfaatkan momentum pelatihan ini untuk meningkatkan pemahaman mengenai konsep koperasi syariah sehingga nantinya koperasi dapat berkembang sebagai dasar kekuatan dan ketahanan perekonomian nasional dengan koperasi sebagai guru utamanya”.tutupnya (Wahyu)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img