Wawako Solok Apresiasi Penggalangan Dana oleh Komunitas Artis dan Musisi untuk Korban Banjir Bandang di Agam dan Tanah Datar

More articles

spot_img

Kota Solok, investigasi.news- Bencana alam Banjir Bandang yang menimpa Kabupaten Agam dan Kabupaten Tanah Datar beberapa waktu yang lalu menyisakan luka dan trauma yang sangat mendalam bagi para korban.

Kondisi seperti itu, menggugah kepedulian berbagai kalangan dan latar belakang seperti beberapa kelompok masyarakat khususnya pelaku seni di wilayah kabupaten Solok Dan Kota Solok dengan melakukan penggalangan dana selama lima belas hari sejak terjadinya bencana alam yang menimpa masyarakat Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Agam.

Penggalangan Dana tersebut dilakukan di berbagai tempat di wilayah Kota Solok dan Kabupaten Solok melalui pertunjukan pentas seni dan musik, menghimpun bantuan dari beberapa titik di jalan protokol Kota Solok, dari Donatur, para pejabat Pemerintah Kabupaten Solok dan Pemerintah Kota Solok.

Penggalangan dana dan penyerahan Dana ini dikomandoi komunitas Artis, Musisi Dan Pemusik Solok (KAMPUS) yang diketuai oleh Zal Tapian itu terhimpun sebanyak Rp.17.000.000, yang akan diserahkan secara bertahap kepada korban terdampak dan untuk tahap pertama hari ini kita akan menyerahkan sebanyak Rp.10.000.000, dan untuk tahap kedua,”sebut Zal Tapian.

Menurut Zal tapian selaku koordinator kegiatan bahwa kegiatan maupun langkah dari semua rekan-rekan artis dan musisi serta pemusik yang tergabung dalam Komunitas Artis Musisi Dan Pemusik Solok (Kampus) ini untuk menunjukkan rasa kepedulian terhadap sesama khususnya para korban banjir bandang Kabupaten Tanah Datar yang sangat membutuhkan bantuan berupa dukungan moril bahkan utamanya materil guna menata kembali lokasi serta kehidupan para korban terdampak Banjir bandang.

Untuk itu hari ini di Depan Balai Kota Solok Selasa 3 Mei 2024 kami dari Komunitas Artis Musisi Dan Pemusik Solok (Kampus) akan menyalurkan bantuan ini bagi masyarakat korban terdampak Banjir Bandang ke wilayah Tanah datar dan dilepas secara resmi oleh Bapak wakil Walikota Solok H Ramadhani Kirana Putra.

Wawako Solok mengapresiasi segala jerih payah kawan-kawan yang tergabung dalam Komunitas Artis,Musisi Dan Pemusik Solok (KAMPUS) , semoga jadi amal terbaik di sisi allah subhanahu wa ta’ala dan dengan bersama-sama mengucapkan Basmalah secara resmi kami lepas Komunitas Artis Musisi dan Pemusik Solok (KAMPUS) Solok untuk langsung menyalurkan bantuan kepada korban bencana yang ada di Agam dan Tanah Datar.”

Selanjutnya Wawako solok juga menyampaikan bahwa beberapa hari yang lalu organisasi-organisasi wanita, pengurus Masjid masyarakat, RW, masyarakat Kelurahan, kelompok masyarakat semuanya juga ikut berpartisipasi mengantarkan bantuan ke sana,”tutur Ramadhani Kirana Putra.

Ditambahakan wawako separti yang disampaikan oleh ketua kampus tadi alhamdulillah ternyata yang diantarkan itu betul-betul yang bermanfaat karena yang diantarkan itu adalah berupa uang cash dan memang itu faktanya yang dibutuhkan korban terdampak,”tambah Dhani.

” Sudah banyak bantuan yang datang ke sana bahkan sudah bertumpuk-tumpuk banyak juga bantuan yang belum didistribusikan , tapi kalau yang ringan kita berikan tentu bisa langsung bermanfaat sesuai dengan kebutuhan-kebutuhan mereka,”ujar Wawako.

Atas nama pemerintah kami mengucapkan terimaksih banyak kepada kelompok masyarakat, organisasi masyarakat kita yang ikut berpartisipasi menggalang dana untuk meringankan saudara-saudara kita korban terdampak banjir bandang Kabupaten Tanah Datar.”ucap Wawako.

Semoga jadi amal terbaik di sisi allah subhanahu wa ta’ala dan dengan bersama-sama mengucapkan Basmalah secara resmi kami lepas penyaluran Bantuan Korban Banjir Bandang oleh komunitas artis musisi dan pemusik Solok (KAMPUS) Solok kota Kabupaten Untuk mengantarkan bantuan kepada korban bencana yang ada di Agam dan Tanah Datar.”tutup Wakil Walikota Solok. Wahyu

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img