Buka MTQ ke-41 di Kuranji, Sekda Andree Algamar Apresiasi Kegiatan

More articles

spot_img

Padang, Investigasi.news – Sekda Kota Padang Andree Algamar membuka secara langsung Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-41 tingkat Kecamatan Kuranji Kota Padang di Masjid Al-Jihad, Kelurahan Korong Gadang, pada Jum’at (10/5/2024) malam.

Sekda Kota Padang Andree Algamar, mengatakan atas nama Pemerintah Kota Padang menyambut baik atas dilaksanakannya MTQ ke-41 Tingkat Kecamatan Kuranji.

“Diharapkan MTQ ini dapat meningkatkan kualitas qori dan qoriah yang ada di Kecamatan Kuranji, MTQ juga merupakan wadah silahturahmi antara masyarakat se-Kecamatan Kuranji, juga sebagai wadah untuk menambah pengetahuan, pengalaman, pemahaman isi kandungan Alquran,” ujar Sekda.

Sekda juga mengapresiasi pelaksanaan MTQ ke-41 tingkat Kecamatan Kuranji yang sangat meriah. Antusias peserta cukup tinggi.

Camat Kuranji Rido Satria mengucapkan terima kasih atas dukungan panitia pelaksana serta stakeholder.

“Alhamdulillah kami begitu bangga sekali melihat kekompakan serta antusias tokoh, ninik mamak, bundo kandung dan masyarakat Kuranji, semoga kita lebih banyak berbuat untuk Kuranji ke depannya,” katanya.

Sementara Ketua Pelaksana, M Fikar Dt Rajo Magek dalam laporannya menyebutkan bahwa kegiatan MTQ bertemakan “Merajut Qur’ani, Berilmu Amaliah dan Beramal Ilmiah”. MTQ kali ini diikuti sebanyak 207 kafilah dari sembilan kelurahan. Para kafilah tersebut akan berlomba memperebutkan gelar terhormat dari 7 cabang yang dilombakan.

“Kegiatan MTQ ini selain penanaman nilai-nilai Alquran kepada generasi muda kita sekaligus ajang seleksi untuk mencari bibit qori dan qori’ah yang berbakat. Dengan kemampuannya itu bisa mengharumkan Kecamatan Kuranji khususnya Kota Padang pada MTQ tingkat Sumbar maupun nasional nantinya,” tutur M.Fikar Dt.Rajo Magek.

Tokoh Masyarakat Kuranji Irwan Basir Dt Rajo Alam mengatakan, MTQ tahun ini diharapkan menjadi pemacu dan penyemangat untuk terus belajar, berlatih, serta mengasah kemampuan hingga maksimal. Sehingga MTQ di Kecamatan Kuranji menjadi contoh untuk kecamatan lainnya di Kota Padang.

“Terutama belajar dalam membaca, mengkaji, dan memahami Alquran. Jangan lupa yang paling penting dari itu semua, adalah mengamalkan ajaran Alquran dalam kehidupan pribadi, keluarga, maupun bermasyarakat,” ujarnya.

Kegiatan serimonial pembukaan MTQ Kecamatan Kuranji itu ditandai dengan pemukulan rebana oleh Sekda Kota Padang di dampingi Camat Kuranji, Ketua Pelaksana dan pimpinan lainnya. MTQ tersebut akan berlangsung hingga Minggu (12/5/2024).

Turut hadir dalam acara pembukaan tersebut di antaranya Kepala Kemenag Kota Padang Edy Oktafiandi, Kepala KUA Kecamatan Kuranji Hamdani, lurah se-Kecamatan Kuranji, Forkopimca, serta tokoh pemangku kepentingan lainnya. (Charlie / Hariz)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img