Muhammad Rizal, Bintang Muda Persikopa, Resmi Bergabung dengan Persija Jakarta

More articles

spot_img

Kota Pariaman, investigasi.news – Membanggakan, Pemain Persatuan Sepakbola Kota Pariaman (Persikopa) Muhammad Rizal dikontrak Persija Jakarta. Klub Sepakbola Profesioanal Persija Jakarta yang telah didirikan sejak Tahun 1928, saat ini bermain di Liga I Indonesia.

Kontrak pemain yang bersinar di Piala Soeratin U-17 Nasional 2023-2024, dipastikan setelah dirinya bersama dengan Pelatih Kepala Persikopa, Alan Martha, menyambangi markas Persija yang terkenal dengan Macan Kemayoran ini, dan bertemu dengan Wakil Presiden Klub Persija Jakarta yang pernah menjadi Direktur Teknis PSSI, Ganesha Putra Cristian, Rabu kemaren (8/5/2024).

“Alhamdulillah, setelah dipanggil PSSI masuk dan TC skuad Timnas U-20, saat ini salah satu Pemain Persikopa M. Rizal telah dikontrak Persija Jakarta selama 2 Tahun kedepan. Tentunya hal ini sangat membanggakan bagi kami dan masyarakat Kota Pariaman,” ujar Pj Wali Kota Pariaman, Roberia, yang juga Ketua Umum Persikopa, ketika memberikan keterangan kepada Tim Media Center Dinas Kominfo Kota Pariaman, Jum’at (10/5/2024).

Roberia juga menyebutkan bahwa dikontraknya pemain Persikopa ini tidak hanya membanggakan Kota Pariaman saja, tapi juga menjadi kebanggaan bagi orang Sumatera Barat, karena bertambahnya pemain muda asal Minangkabau yang berlaga di ajang Liga I Indonesia.

“Semoga ini memicu semangat anak-anak kita yang lain, dan menjadi motivasi bagi mereka untuk dapat berkarier sebagai Pemain Sepakbola Profesional, dan ini sudah dibuktikan oleh Rizal, bahwa kita bisa kalau kita berusaha dengan maksimal,” tutupnya.

Senada dengan Pj Wali Kota Pariaman, Ketua Harian Persikopa, Buyung Lapau juga merasa bangga dan terharu, karena dapat mewujudkan impian dari pemain Persikopa, untuk dapat menjadi pemain bola professional.

“Atas nama Pengurus, kami kami sangat bangga dan mengapresiasi atas dikontraknya M. Rizal oleh Persija Jakarta, karena inilah sebenarnya tujuan pembinaan sepakbola yang kami lakukan, agar bisa menjadikan pemainnya menjadi pemain sepakbola professional,” ungkapnya.

Dirinya juga berpesan, agar rizal dapat menularkan prestasinya kepada pemain yang lain, tetaplah rendah hati, jangan sombong dan jumawa dan jangan berobah sikap dan perilaku setelah menjadi pemain sepakbola professional, dan semoga Rizal terus meraih sukses demi sukses dan semakin naik kelas, serta akan lahir Rizal-Rizal lainya, ulasnya mengakhiri.

Sementara itu Pelatih Kepala Persikopa, Alan Martha menceritakan sebelumnya penampilam apik M. Rizal ini, dipantau sejak ajang piala Soeratin U-17 Nasional di Surabaya kemaren, dimana Persikopa keluar sebagai Runner Up setelah dikalahkan Batavia FC wakil DKI Jakarta lewat adu pinalti.

“Saya sangat bersyukur, setelah Piala Soeratin U-17 Nasional usai, M.Rizal langsung ikut TC Timnas U-20 oleh PSSI, dan kemaren, resmi dikontrak dan berseragam Persija Jakarta, dan ini adalah awal babak baru bagi karier sepakbola dirinya,” tukasnya.

Ia berharap, dengan keberhasilanya menjadi pemain bola profesional, semakin memotivasi Rizal dalam berlatih sekaligus dapat mengeluarkan kemampuan terbaiknya, sehingga dapat sukses di klub yang dibela nantinya.

“M. Rizal dikontrak selama 2 Tahun tanpa mengikuti trial sebagai mana pemain lain, karena Persija telah memantau penampilan Rizal di semifinal Piala Soeratin kemaren. Selain Rizal, ada 3 orang lagi Pemain Persikopa yang akan trial di Persija Jakarta, yaitu Adit, Imam dan Rehan,” ucapnya.

Afri

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img