Peningkatan Jalan Di Parak Jambu, Bukti Kolaborasi Apik Tokoh Masyarakat, RT/RW dan Kelurahan Dadok Tunggul Hitam

More articles

spot_img

Padang, investigasi.news – Kelurahan Dadok Tunggul Hitam bersama RW IX dan RT 04 RT 05 RT 02 serta tokoh masyarakat dan warga setempat menggelar aksi gotong royong untuk meningkatkan akses jalan di Parak Jambu. GG.Willys dan jln jeep Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin, 1 Juli 2024, sebagai respons cepat terhadap musibah kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu.

Kebakaran tersebut menghanguskan satu rumah, yaitu Villa Baiyo28 milik Abil Kuba, dimana saat kebakaran mobil pemadam kebakaran sangat kesulitan untuk masuk ke lokasi kejadian.

Dikesempatan itu dikatakan Lurah Dadok Tunggul Hitam Buderi himra S.Kom, bahwa Gerak cepat penanganan jalan ini menjadi prioritas utama untuk mencegah terulangnya kendala serupa di masa depan. Selain memperbaiki akses jalan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan antar warga serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana”. ucapnya.

Baca Juga :  Ratusan WBP Lapas Padang Ikuti Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

Kami berharap, dengan adanya perbaikan ini, masyarakat dapat merasa lebih aman dan terlindungi dari risiko bencana di masa mendatang.

Ditambahkan, “kita juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Parak Jambu indah ini memperlihatkan keamanan instalasi listrik masing-masing rumah, agar musibah ini dapat dihindarkan”,

Senada RT/RW juga mengatakan “Kita bergerak cepat karena saat musibah terjadi, mobil damkar susah masuk, kita berharap nanti setelah akses ini lancar setidaknya kendala yang sama tak terulang”.

Lebih lanjut, pada peningkatan jalan tersebut, juga terlihat Partisipasi aktif masyarakat. Terlihat semangat gotong royong yang masih kuat di Kelurahan Dadok Tunggul Hitam masih sangat kental.

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat juga berharap, dengan adanya perbaikan akses jalan, mobilitas di daerah tersebut akan lebih lancar dan respons terhadap situasi darurat dapat lebih cepat dan efektif.

Baca Juga :  Wako Hendri Septa Terbitkan SE PPKM Level 4

“Semoga aksi ini bisa mendapat perhatian dari pemerintah, sehingga nanti wilayah yang tidak berapa jauah dari balaikota Padang ini bisa juga mendapat bagian dari upaya Pemko Padang dalam meningkatkan infrastruktur dan pembangunan. Sc/ Butet

spot_img
spot_img

Latest

spot_img