Pj Wako Andree Algamar Pastikan Kualitas LPG 3 Kg di Padang

More articles

spot_img

Padang, investigasi.news – Andree Algamar, Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, menyulut kegiatan tak terduga dengan inspeksi mendadak (sidak) ke Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) di Jl. By Pass KM 16, Aie Pacah, Kecamatan Koto Tangah, pada Jumat (31/5/2024).

Langkah ini tak lain untuk memastikan kualitas dan kuantitas Liquified Petroleum Gas (LPG) 3 Kg yang akan dijual kepada masyarakat.

Turut serta dalam aksi ini adalah Sales Area Manager Pertamina Sumbar, Narotama, Ketua Hiswana Migas Sumbar, Ridwan Hosen, bersama dengan Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Syahendri Barkah, dan Kasat Pol PP Kota Padang, Chandra Eka Putra.

“Hari ini, kami melakukan pengecekan terhadap LPG 3 Kg di SPPBE PT. Statika Mitra Sarana untuk memastikan kualitasnya sesuai standar yang telah ditetapkan. Hasilnya cukup memuaskan. Kami berharap semua SPPBE di Kota Padang akan selalu mempertahankan standar ini,” kata Andree kepada wartawan.

Andree Algamar menegaskan bahwa sidak kali ini juga merupakan tindak lanjut dari arahan Menteri Perdagangan (Mendag) RI untuk memeriksa SPPBE di seluruh Indonesia.

“Tujuannya adalah untuk memastikan LPG 3 kilogram yang dijual ke masyarakat sesuai dengan ketentuan. Beratnya harus sama dengan Barang Dalam Keadaan Terbungkus (BDKT), sehingga tidak ada kecurangan yang merugikan masyarakat,” jelasnya.

“Kami dan semua pihak di Kota Padang berkomitmen untuk terus melakukan pengawasan, baik terhadap SPPBE maupun pangkalan LPG 3 Kg di wilayah ini. Kami menyerukan kepada seluruh pelaku usaha agar menjalankan usahanya dengan jujur dan menghindari tindakan yang merugikan masyarakat dan negara,” tambahnya.

Sales Area Manager Pertamina Sumbar, Narotama, menyampaikan apresiasi atas kehadiran Pj Wali Kota Padang dan timnya dalam melakukan sidak ke SPPBE PT Statika Mitra Sarana.

“Hal ini sebenarnya telah kami lakukan secara berkala, tetapi kehadiran Pj Wako dan timnya kali ini memberi semangat tambahan,” ujarnya.

Ketua Hiswana Migas Sumbar, Ridwan Hosen, membeberkan bahwa pihaknya telah meminta Pertamina dan SPPBE di Sumbar untuk selalu menjaga kualitas dan kuantitas LPG 3 Kg yang dijual ke masyarakat.

Direktur Utama SPPBE PT Statika Mitra Sarana, Andrew Sadikin, menegaskan bahwa pihaknya selalu berupaya menjaga kualitas LPG 3 Kg sesuai aturan yang berlaku dengan kerjasama bersama PT Pertamina.

“LPG 3 Kg yang kami kelola selama ini memenuhi berat dan isi tabungnya, serta layak dipasarkan kepada masyarakat baik dari segi kuantitas maupun kualitas,” ujarnya.

Mc/ScM

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img