Sejarah! Kota Padang Akhirnya Punya Bumi Perkemahan

More articles

spot_img

Padang, Investigasi.news – Di penghujung masa kepemimpinannya sebagai Wali Kota Padang, Hendri Septa Dt. Alam Batuah mampu menciptakan sejarah dengan meresmikan Bumi Perkemahan Pramuka Kota Padang yang terletak di Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Sabtu (11/5/2024).

“Suatu sejarah diciptakan, terimakasih untuk jajaran pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka 09 Kota Padang. Sudah lebih 350 tahun usia Kota Padang, baru ini kita bumi perkemahan,” kata Hendri Septa Dt. Alam Batuah yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka 09 Kota Padang pada peresmian Bumi Perkemahan Pramuka Kota Padang.

Hadir dalam Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka 09 Kota Padang, Andree Algamar, Ketua Harian Yopi Krislova, jajaran Forkopimda, bersama sejumlah pimpinan SKPD di Lingkungan Pemko Padang dan sekitar 750 siswa-siswa anggota pramuka dari SD, SMP, dan SMA se-Kota Padang.

Dikatakan, Hendri Septa Dt. Alam Batuah, lokasi Bumi Perkemahan Pramuka Kota Padang yang berada di perbukitan dengan pemandangan asri jadi daya tarik sendiri untuk melaksanakan berbagai kegiatan kepramukaan.

“Ini tidak kalah dari Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur,” ujar dia.

Diharapkannya, dengan sudah diresmikannya Bumi Perkemahan Pramuka Kota Padang, maka kegiatan kepramukaan di daerah tersebut dapat berjalan maksimal.

Pemko Padang, kata dia, akan terus memberikan dukungan anggaran agar sarana dan prasarana yang ada dapat terus dilengkapi.

“Mudah-mudahan tahun depan dianggarkan Rp1 M untuk menyiapkan sarana prasarana dan semua kebutuhan lain,” ujarnya.

Menurut Hendri Septa Dt. Alam Batuah, pramuka sebagai pembelajaran dan pendidikan nasional memiliki keselarasan antara pendidikan formal dan non formal.

“Pramuka adalah cikal bakal pemimpin di masa yang akan datang. Mudah-mudahan nanti ada calon Wali Kota, Bupati, Sekda, TNI, Polri yang berasal dari anggota pramuka kita ini. Karena itu, bagi yang sudah bergabung berbanggalah,” pesan Hendri Septa.

Kwarcab Gerakan Pramuka 09 Kota Padang, Andree Algamar dalam laporannya menyampaikan bahwa Bumi Perkemahan Pramuka Kota Padang memiliki luas lahan 2,9 H yang tidak saja akan bermanfaat untuk kegiatan kepramukaan tapi juga untuk berbagai kegiatan olahraga lain, seperti olahraga berkuda, memanah, dan motor cross.

“Bumi Perkemahan ini akan jadi tonggak baru kepramukaan Kota Padang,” ujarnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Sekda Kota Padang itu menyebut bahwa kekurangan sarana dan prasarana akan coba dilengkapi ke depannya untuk menjadikan Bumi Perkemahan Pramuka Kota Padang berstandar nasional. (taufik/Charlie)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img