UNP Gelar Sosialisasi Kurikulum Sekolah Vokasi Tahun 2024 untuk Tingkatkan Mutu Lulusan

More articles

spot_img

Padang, investigasi.news – Universitas Negeri Padang (UNP) menggelar acara Sosialisasi Kurikulum Sekolah Vokasi (Diploma 3 (D3) dan D4) Tahun 2024 di Ruang Sidang Senat Gedung Rektorat UNP, Selasa (6/2/2024).

Acara ini dibuka oleh Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D, dan menghadirkan Tim Kurikulum Pendidikan Tinggi Vokasi Dikti dari Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Dr. Drs. Ludfi Djajanto, MBA. Selain itu, turut hadir Tim Pakar Pengembangan Kelembagaan Vokasi yang juga merupakan Dosen Politeknik Negeri Padang, Dr. Ir. Suhendrik Hanwar, M.T.

Dalam sambutannya, Rektor UNP menekankan pentingnya kegiatan sosialisasi ini untuk membenahi kurikulum Sekolah Vokasi di UNP, yang mencakup enam Program Studi D4 dan 17 Program Studi D3.

Baca Juga :  Peningkatan Jalan Di Parak Jambu, Bukti Kolaborasi Apik Tokoh Masyarakat, RT/RW dan Kelurahan Dadok Tunggul Hitam

“Kegiatan hari ini tidak hanya untuk menyamakan pandangan dan persepsi kita, tetapi juga untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kedekatan dengan dunia usaha dan kerja,” ungkap Ketua Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia itu.

Lebih lanjut, ia menekankan bahwa untuk menghasilkan lulusan Vokasi yang kompeten, Sekolah Vokasi harus meningkatkan pengalaman praktek di lapangan bagi mahasiswa dibandingkan dengan teori.

Dalam penyampaian materinya, Dr. Ludfi memaparkan kebijakan kurikulum Pendidikan Vokasi, sementara Dr. Suhendrik menjelaskan penyusunan kurikulum program studi Pendidikan Vokasi dan implementasinya dalam Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Hadir dalam acara tersebut Direktur Akademik, Direktur Sekolah Vokasi, Direktur Kemahasiswaan, Dekan dan Wakil Dekan, Kepala Subdirektorat Pengembangan Kurikulum dan MKU, Koordinator Prodi D3 dan D4, serta sejumlah dosen.

Baca Juga :  Saatnya Kembali Fokus Bekerja, Kemenkumham Laksanakan Apel Pegawai dan Halal Bi Halal Bersama Seluruh Jajaran

Za

spot_img
spot_img

Latest

spot_img