Walikota Padang Berbuka Puasa Bersama Wartawan

More articles

spot_img

Padang, Investigasi.news – Suasana kehangatan dan kebersamaan terpancar saat Wali Kota Padang Hendri Septa menyambut berbuka puasa bersama para wartawan dan tokoh media di Palanta Rumah Dinas Wali Kota Padang pada Selasa (2/4/2024). Terikat oleh semangat silaturahim, hubungan antara Pemko Padang dan insan pers semakin erat.

Dalam pidatonya, Wali Kota Padang Hendri Septa mengucapkan terima kasih kepada seluruh wartawan dan pelaku media, baik dari media cetak, elektronik, online, maupun platform lainnya. Beliau menyatakan penghargaan atas kontribusi besar yang telah diberikan oleh mereka dalam mendukung berbagai upaya pembangunan di Kota Padang melalui liputan yang positif.

“Kami mengucapkan rasa terima kasih yang mendalam kepada semua insan pers yang telah berperan besar dalam menginformasikan setiap kegiatan Pemerintah Kota Padang serta perkembangan dan kemajuan kota ini,” ujar Hendri Septa di hadapan para awak media yang hadir.

Sementara itu, Wali Kota Hendri Septa juga memaparkan salah satu program unggulan Pemko Padang, yaitu Semalam di Palanta (Semata). Tahun ini merupakan tahun keempat pelaksanaan program tersebut.

Menurut beliau, program Semata bertujuan untuk memberikan bantuan kepada keluarga kurang mampu dengan mengundang mereka untuk berbuka puasa bersama di Rumah Dinas Wali Kota serta menginap dan sahur bersama. Selain itu, program ini juga melibatkan renovasi rumah keluarga yang membutuhkan bantuan agar menjadi lebih layak huni.

Rumah-rumah tersebut akan direnovasi oleh Baznas Kota Padang dan diharapkan selesai sebelum tiba hari raya Idul Fitri. Pada Ramadan tahun ini, sebanyak 11 keluarga dari 11 kecamatan di Kota Padang akan menjadi penerima manfaat dari program Semata.

“Langkah ini merupakan bagian dari komitmen Pemko Padang dalam mengurangi tingkat kemiskinan di kota ini. Oleh karena itu, kami mengharapkan dukungan penuh dari seluruh pihak agar program pengentasan kemiskinan di Kota Padang dapat berjalan dengan lancar,” tambah Hendri Septa.

Tak hanya itu, dalam acara berbuka puasa bersama wartawan, Wali Kota Hendri Septa juga memperkenalkan kepada para tamu hadir keluarga Syaqban, salah satu keluarga yang beruntung mengikuti program Semata jilid IV.

Mc/ScM

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img