Diresmikan Wako Fadly Amran, Restoran Padang Panjang Hadir di Jakarta

More articles

spot_img

Jakarta, investigasi.news — Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano resmikan Restoran Padang Panjang milik salah seorang perantau, Dr. H. Yuhelson. Restoran itu berada di Jalan Pecenongan No. 72 Jakarta Pusat.

Yuhelson saat peresmian, Jumat (19/5) mengatakan, Restoran Padang Panjang ini adalah wujud dari ambisinya untuk membuka usaha kuliner dengan nama kota kelahirannya yakni Padang Panjang di kawasan ibu kota.

“Dulu sewaktu baru merantau ke Jakarta, kami bermimpi untuk mendirikan sebuah usaha kuliner asal kampung kami yakni Padang Panjang di Kota Jakarta ini. Mimpi yang menjadi ambisi itu akhirnya terwujud dan saat ini Restoran Padang Panjang telah berdiri,” ungkapnya.

Dikatakan Yuhelson, orang di Jakarta tahunya masakan Padang, padahal banyak kota-kota lain di Sumbar yang terkenal masakannya, salah satunya Kota Padang Panjang.

“Restoran Padang Panjang ini sebagai perwalikan yang sengaja dihadirkan untuk masyarakat yang berada di Jakarta dan menginginkan masakan khas kampung Minangkabau dengan chef dihadirkan langsung dari Kota Padang Panjang. Menu andalannya dendeng batokok dan gulai gajeboh,” tutur pengusaha kuliner yang juga seorang advokat terkenal di Jakarta serta dosen itu.

Konsep restoran ini, lanjut Yuhelson, mengusung tema kolaborasi antara restoran Minang dengan Hotel Bintang 5. Ini merupakan restoran pertama yang bekerja sama antara restoran Minang dengan hotel.

“Kami berharap nantinya akan dibuka cabang-cabang di Jakarta dan kota-kota lainnya dengan konsep berkolaborasi dengan hotel bintang 5. Sehingga masakan Minang bisa naik kelas. Masakan Padang tak hanya menjadi makanan kaki lima, namun juga layak untuk jadi makanan bintang 5,” ujar Yuhelson sembari berencana akan membuka cabang di Bali dan Singapura.

Sementara itu, Wako Fadly Amran sangat bangga dengan hadirnya Restoran Padang Panjang yang berada di jantung Jakarta itu. Baginya dengan hadirnya restoran ini, akan menjadi icon dan media promosi bagi Kota Padang Panjang untuk Indonesia.

“Kita sudah coba langsung masakan yang disajikan chef di Restoran Padang Panjang ini. Masakannya sangat enak, daging rendang dan dendengnya segar. Sama persis seperti masakan yang biasa kita makan di kampung kita, Padang Panjang. Hal ini tentu menjadi daya tarik orang untuk berkunjung langsung ke Kota Pasang Panjang, masakan di Restoran Padang Panjang saja enak apalagi di Kota Padang Panjangnya langsung,” ungkap Fadly.

Ia berharap, nantinya juga akan banyak lagi hadir Restoran Padang Panjang di Jakarta serta kota besar di luar Jakarta bahkan sampai ke luar negeri agar Padang Panjang bisa go internasional.

Pantauan di lapangan, restoran yang berada di kawasan sibuk itu, mampu menghadirkan suasana tenang dan asri yang menggambarkan Kota Padang Panjang serta kenikmatan masakan asli khas Padang Panjang.

“Masakan di sini memang sangat enak. Dagingnya segar, gulainya terasa, dendengnya juga enak, sama persis masakan di kampung halaman,” ujar Handre salah seorang pengunjung yang hadir saat peresmian. (king/kamal)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img