Gelar Operasi Pasar, Pemko Imbau Warga Bijak Belanja Selama Ramadan dan IdulFitri

More articles

spot_img

Padang Panjang, Investigasi.news – Memasuki Bulan Suci Ramadan dan Idulfitri 1445 H, Pemerintah Kota bersama jajaran Forpimda kamis (07/03) pagi Melakukan Operasi pasar. Pemkot mengimbau warga Padang Panjang dan sekitarnya untuk berbelanja secara bijak mengingat beberapa komoditi yang mengalami kenaikan harga.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setdako, Putra Dewangga, S.S, M.Si kepada Kominfo, Rabu (6/3).

Ia menyampaikan, beberapa hal yang harus dilakukan untuk belanja dengan bijak ini. Di antaranya membuat rencana anggaran belanja yang jelas untuk kebutuhan selama bulan puasa dan lebaran. Membeli barang-barang kebutuhan jauh-jauh hari guna menghindari terjadinya kenaikan harga dan tekanan keuangan.

“Juga memanfaatkan diskon dan promosi yang ditawarkan toko-toko dan pusat perbelanjaan. Memfokuskan belanja pada kebutuhan utama, seperti makanan pokok, pakaian dan kebutuhan rumah tangga. Serta menghindari membeli barang-barang yang tidak terlalu penting atau mewah yang dapat menguras anggaran,” ujarnya.

Selain itu, menghindari pemborosan jangan mudah terpengaruh oleh iklan dan tren terbaru. Saat Ramadan perbanyak sedekah kepada orang yang membutuhkan dan memberikan sesuatu yang bermanfaat dan sesuai dengan anggaran yang tersedia.

“Hal terakhir yang harus dilakukan adalah menggunakan barang bekas atau daur ulang. Hal ini dapat membantu mengurangi pengeluaran dan berkontribusi pada pelestarian lingkungan,” tutupnya. Km

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img