Pertukaran Pelajar ke Malaysia, Pj Wako Sonny Lepas Rombongan SMA N 3

More articles

spot_img

Padang Panjang, investigasi.news — Sebanyak 41 siswa dan pendamping SMA Negeri 3 Padang Panjang dilepas Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si untuk mengikuti program pertukaran pelajar ke Malaysia, di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Selasa (7/5/2024).

Sonny mendorong dan mendukung sepenuhnya pelaksanaan kegiatan pertukaran pelajar ini. Menurutnya, ini langkah penting dalam mempersiapkan generasi untuk sukses dalam era global yang semakin kompleks.

“Keikutsertaan Ananda pada program ini merupakan kesempatan yang langka, kesempatan yang tidak dimiliki oleh semua siswa. Untuk itu manfaatkanlah momen ini dengan sebaik-baiknya guna meningkatkan wawasan. Galilah ilmu dari sana dan aplikasikan di Padang Panjang,” sampainya.

Sonny berharap agar kegiatan ini dapat dimanfaatkan secara optimal untuk meningkatkan kompetensi, menambah wawasan tentang budaya Malaysia dan memperkaya pengalaman belajar.

Salah seorang guru sekaligus pendamping siswa, Fitra Murni AR, S.Pd menambahkan, program ini akan dilaksanakan pada tanggal 8-12 Mei yang terdiri dari 16 guru dan 25 siswa, di antaranya 6 laki laki dan 19 perempuan.

“Tujuan kita salah satunya adalah kunjungan balasan karena pihak Sekolah Sungai Kertas Malaysia sudah dua kali mengunjungi SMA N 3 Padang Panjang” sebut guru bahasa Inggris itu.

Sementara itu salah seorang siswi, Sonya Rajena sangat antusias dan semangat karena dirinya akan mengikuti program pertukaran pelajar di SMK Sungai Kertas Malaysia.

“Saya merasa senang meskipun sedikit deg-degan karena ini pengalaman pertama mengikuti program ini,” ujar Sonya. (mg/shesi/fitri/defki/abrar/rahmat)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img